Opening Ceremony EduFair 2021 dengan tema “Virtual Reality, Bergerak, Berkarya, Berkolaborasi” melalui Zoom Cloud Meeting pada Jumat (28/05).
Sumber: Dok. LPM Psikogenesis.

Psikogenesis, Jumat (28/05)-Mahasiswa Teknologi Pendidikan (TP) Fakultas Ilmu Pendidikan (FIP) Universitas Negeri Makassar (UNM) mengadakan EduFair 2021 dengan tema “Virtual Reality, Bergerak, Berkarya, Berkolaborasi” melalui Zoom Cloud Meeting pada Jumat (28/05) hingga Minggu (30/05).

Kegiatan EduFair 2021 terbuka secara umum dengan beberapa rangkaian acara seperti pameran pendidikan virtual, seminar pendidikan nasional, dan talkshow kewirausahaan. Selain itu, panitia turut menggelar beberapa lomba seperti lomba foto, desai poster, lomba TikTok, lomba essay, lomba media presentasi, dan lomba video tugas siswa dan mahasiswa.

Kegiatan tahunan mahasiswa TP FIP UNM yang telah diselenggarakan sejak 2017 ini dibuka oleh Husain Syam selaku Rektor UNM. Dalam sambutannya ia menyampaikan bahwa di tengah pandemi COVID-19, seluruh kegiatan kemahasiswaan menjadi terbatas, ia berharap kegiatan ini tidak membatasi semangat para panitia dan peserta untuk berkreasi.

“EduFair sebagai kegiatan tahunan  menurut saya luar biasa dan hebat, saya merasa bangga. Selamat berkarya, berkreasi dan berinovasi, karena jujur, karya kita selalu dinantikan oleh masyarakat,” tuturnya.

Sementara itu, Muh. Akbar Akhmad selaku Ketua Panitia menyatakan bahwa tema yang diangkat pada kegiatan EduFair 2021 dilatarbelakangi oleh situasi yang saat ini dibatasi oleh pelaksanaan via daring.

“Namun untuk pelaksanaannya, panitia melakukannya secara secara langsung atau luring agar peserta masih dapat merasakan euforia kegiatan ini walaupun dilaksanakan secara virtual,” ungkapnya.

Lebih lanjut, dalam sesi wawancara pada Jumat (28/05), Muh. Akbar Akhmad mengatakan masih ada beberapa kendala dalam pelaksanaan kegiatan ini.

“Namun besar harapan kami bahwa apa yang kami segenap panitia lakukan nantinya dapat menjadi awal dari proses kegiatan pembelajaran yang lebih baik di lingkungan UNM,” tuturnya. (AL)

Posting Komentar