Penyerahan Sertifikat oleh Dekan FPsi UNM kepada Nurul Alwiah.
Sumber: Dok. LPM Psikogenesis.

Psikogenesis, Kamis (20/05)-Nurul Alwiah terpilih sebagai mahasiswa berprestasi dalam kegiatan pemilihan mahasiswa berprestasi (pilmapres) tingkat Fakultas Psikologi (FPsi) Universitas Negeri Makassar (UNM) periode 2020/2021 pada Kamis (20/05) tadi. 

Nurul Alwiah mengungkapkan bahwa ia tidak menyangka dapat meraih juara pertama dalam pilmapres ini. 

"Jujur karena sertifikatku hanya beberapa tetapi alhamdulillah, hari ini itu usaha yang diusahakan dengan maksimal," ungkap mahasiswi yang kerap disapa Nunu ini. 

Sebelumnya, kegiatan pilmapres diikuti oleh lima peserta, yakni Muh. Ilham dari angkatan 2018, Muh. Irsyad Yunus, Salsabila Sri Ramadhani, dan Nurul Alwiah dari angkatan 2019 serta Sahwa Ainul Magfirah dari angkatan 2020. 

Perdana Kusuma selaku Ketua Panitia pun menjelaskan bahwa kelima peserta ini kemudian mempresentasikan Karya Tulis Ilmiah (KTI) yang telah dituliskan dan dinilai oleh para dewan juri yang terdiri dari Eva Meizara Puspita Dewi, Lukman, dan Ahmad Razak selaku Wakil Dekan (WD) FPsi UNM. 

"Mekanisme penilaian itu tiga juri yang kemudian masing-masing memberikan  penilaian secara objektif, mengikut dari penilaian tingkat universitas, meskipun ini tingkat fakultas tetapi kita coba mengikut standar universitas," jelasnya. 

Dosen yang kerap disapa Dana ini juga menambahkan bahwa tujuan standar tersebut dipakai agar mahasiswa yang juara di pilmapres fakultas dapat bersaing di universitas. 

"Baik itu dari berkas maupun presentasi," tambahnya. 

Setelah dilakukan penilaian, Dana pun mengumumkan hasil penilaian dari para dewan juri dengan berturut-turut Sahwa Ainul Magfirah sebagai Juara Harapan II , Muh. Ilham sebagai Juara Harapan I, Muh. Irsyad Yunus sebagai Juara III, Salsabila Sri Ramadhani sebagai Juara II, dan Nurul Alwiah sebagai Juara I. 

Muh. Daud selaku Dekan FPsi UNM pun menyampaikan selamat atas terpilihnya para mahasiswa berprestasi. Ia juga menilai semua peserta merupakan peserta terbaik. 

"Urutan juara satu-dua itu hanya persoalan urutan saja," ujarnya. 

Sementara itu, Nunu mengharapkan bahwa ia dapat amanah yang diberikan dan dapat berkontribusi lebih banyak lagi. 

"Utamanya untuk Fakultas Psikologi, seperti penerapan proyek yang dipresentasikan tadi," harapnya. (BLU)

Posting Komentar