Logo HMPS Psikologi Kampus V Universitas Negeri Makassar.
Sumber: Dok. HMPS Psikologi Kampus V UNM

Psikogenesis, Selasa (29/06)- Himpunan Mahasiswa Program Studi (HMPS) Psikologi Kampus V Fakultas Psikologi (FPsi) Universitas Negeri Makassar (UNM) tengah mempersiapkan kegiatan upgrading pengurus sebelum memulai pelaksanaan program kerja (proker) periode 2021-2022. 

Muh. Irsyad Yunus, selaku Ketua Umum HMPS Psikologi Kampus V UNM periode 2021-2022 menyampaikan bahwa upgrading akan dilaksanakan pada awal Juli. 

"InsyaAllah rencana akan dilaksanakan di awal Juli nanti, (baca: untuk tanggalnya) sebenarnya sudah ada namun kami belum bisa publish (baca: publikasi) karena belum fix (baca: tetap)," terangnya. 

Mahasiswa angkatan 2019 yang juga akrab disapa Irsyad, menjelaskan bahwa dalam pelaksanaan program kerja, pengurus juga akan melibatkan mahasiswa-mahasiswa dari Fakultas Psikologi kampus Makassar dengan cara berkoordinasi. 

"Untuk itu kami belum pastikan dalam kegiatannya, karena hampir prokernya kami itu bersifat pemantapan pengurus, karena mengingat ini kepengurusan pertama jadi kami memperkuat internal dulu walaupun kami akan melibatkan kakak-kakak psikologi Makassar seperti upgrading nanti," jelasnya. 

Dalam mempersiapkan upgrading HMPS Psikologi Kampus V UNM, Irsyad mengakui mengalami kendala, khususnya dalam konteks komunikasi antar pengurus. 

"Kami terkendala pada jalinan komunikasi yang bisa dikata kurang efektif yang terkadang membuat hal miskomunikasi muncul, ini semua akibat suasana Covid, sehingga tentunya para pengurus masih berada di daerah masing-masing," ungkapnya. 

Di luar kendala yang dialami, Irsyad berharap HMPS Psikologi Kampus V UNM bisa tetap eksis dan menjadi wadah bagi mahasiswa Psikologi Kampus V UNM untuk belajar serta berkembang bersama. 

"Harapan saya HMPS bisa tetap mencetak regenerasi pengurus kedepannya, serta untuk para pengurus agar tetap semangat belajar dan berkembang bersama-sama melalui wadah HMPS ini," harap Irsyad. (RAI)

Posting Komentar