Agenda Pelantikan Ketua HMI Komisariat MIPA UNM dan Komisariat Psikologi UNM Periode 2020/2021 di Ruang Senat Lt. 3 Menara FMIPA UNM
Sumber: Dok. HMI Komisariat UNM

Psikogenesis, Senin (07/05)- Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Komisariat Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (MIPA) dan Komisariat Psikologi, Universitas Negeri Makassar (UNM) cabang Makassar Menggelar pelantikan Ketua HMI Komisariat MIPA dan Psikologi Periode 2020/2021 yang berlangsung di Ruang Senat Lt. 3 Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA), Senin (07/06).

Pelantikan HMI Komisariat MIPA dan Psikologi bertemakan "Revitalisasi Kepemimpinan HMI Demi Mewujudkan Kader Yang Berkualitas Insan Cita" turut dihadiri oleh Ketua Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (KAHMI), Sekretaris Koordinasi Komisariat (KORKOM), dan Ketua Cabang HMI Makassar. 

Muhammad Alman selaku ketua terpilih HMI Komisariat MIPA UNM menjelaskan bahwa hal yang paling mendesak untuk dilakukan saat ini adalah pembenahan komisariat karena tanpa adanya komisariat maka tidak adanya koordinasi hingga ke komisariat tertinggi. 

"Tanpa adanya komisariat tidak akan ada kelompok tingkat universitas, tidak akan ada cabang Kabupaten Kota, tidak akan ada barang koordinasi ke tingkat Provinsi, dan tidak akan ada pengurus besar tingkat Nasional," ungkapnya.

Berbeda dengan Alman, Awan Ilmiah selaku ketua terpilih HMI Komisariat Psikologi UNM dalam sambutannya mengucapkan terima kasih atas memberikan kepercayaan untuk membuka komisariat di lingkup Fakultas Psikologi untuk pertama kalinya. 

"Disini saya menyampaikan kakanda bahwa (baca: kepengurusan) komisariat Psikologi ini adalah komisariat pertama" tuturnya.

Selain itu, Ketua HMI cabang Makassar, Adil Zulkifli yang juga turut hadir di kegiatan ini menjelaskan harapannya mengenai tradisi-tradisi yang mulai hilang seperti membaca, kajian, dan diskusi sehingga perlu ditingkatkan lagi di periode ini. 

"Ada yang hilang dari komisariat komisariat yaitu adik-adik sekarang kita itu sudah jarang melakukan kajian-kajian di kampus," jelas Adil dalam sambutannya.

Kemudian, Koordinator Komisariat Muh. Taher juga menjelaskan bahwa ada satu kemajuan yang dapat dikelola bersama dengan seorang pemimpin yang selalu memberikan satisfaction, di dalam sambutannya.

"Ketika menggunakan satisfaction insyaallah kedepannya, HMI ada suatu kemajuan yang setidaknya kita bisa kelola bersama," ungkap Sekretaris Koordinator Komisariat.

Lebih lanjut, Muhammad Farid selaku ketua KAHMI memberikan kalimat positif kepada ketua terpilih yaitu para ketua komisariat harus menjadi diri sendiri dan bisa menjadi seseorang dengan sesuai passion anda. 

"Jangan ki pernah bercita cita jadi orang lain, jadilah diri sendiri tapi dengan pemetaan semua potensi yang ada," tuturnya. (HF)

Posting Komentar