Pamflet tahapan kegiatan dalam Diksar IX Marabunta FPsi UNM
Sumber: Dok. BKM Marabunta FPsi UNM

Psikogenesis, Senin (14/06) - Biro Kegiatan Mahasiswa (BKM) Mahasiswa Pemerhati Bumi Nusantara (Marabunta) Fakultas Psikologi (FPsi) Universitas Negeri Makassar (UNM) telah melaksanakan agenda pembukaan sebagai gerbang dari Pendidikan Dasar (Diksar) IX Marabunta di Taman Sulapa Appa FPsi UNM pada Senin (14/06). 

Andi Indriani Amsal Langgara atau dikenal dengan sebutan Thermosfer, menjelaskan bahwa tahap selanjutnya yang akan dijalani oleh calon anggota koloni Marabunta adalah wawancara, diikuti oleh seleksi fisik dan mental, kegiatan indoor dan bimbingan jasmani, serta kegiatan outdoor

"Wawancara, selfis (baca: seleksi fisik), binjas (baca: bimbingan jasmani), tahap indoor, terus tahap outdoor," jelas Thermosfer, selaku ketua panitia Diksar IX Marabunta. 

Lebih jauh, Thermosfer menyampaikan bahwa pihak panitia telah mempertimbangkan lokasi kegiatan. 

"Indoor dan bimbingan jasmani biasanya dilaksanakan di lingkungan kampus, kecuali kegiatan binjas berenang. Sedangkan seleksi fisik dan outdoor di luar kampus, sudah ada direncanakan tempatnya," jelas Thermosfer

Di akhir kata, Thermosfer menyampaikan harapannya kepada peserta agar dapat menyerap segala ilmu dan dapat menginternalisasi nilai-nilai yang dianut sebagai calon anggota koloni Marabunta. 

"Seperti hukum alam, yang kuat yang bertahan. Di Marabunta itu kan erat dengan semut dan koloni, jadi erat juga dengan kerjasama, gotong royong. Untuk peserta, kalau mereka sanggup, pasti tidak akan tersingkir," harap Thermosfer. (AR)

Posting Komentar