Pamflet sosialisasi kegiatan Pendidikan Massa dan Lapak Baca Kemensospol BEM Kema FPsi UNM
Sumber: Dok. Kemensospol BEM Kema FPsi UNM

Psikogenesis, Senin (28/06)- Kementerian Sosial dan Politik (Kemensospol) Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Keluarga Mahasiswa (Kema) Fakultas Psikologi (FPsi) Universitas Negeri Makassar (UNM) melaksanakan kegiatan Pendidikan Massa dan Lapak Baca dengan dengan tema "Budaya Kritik dan Perlawanan dengan Literasi" pada Senin (28/06) sore di Taman Sulappa Appa UNM Gunung Sari. 

Andi Muhammad Fadli Ajra, Menteri Sosial dan Politik (Mensospol) BEM Kema FPsi UNM periode 2021-2022 mengungkapkan bahwa tujuan dari diadakannya kegiatan Pendidikan Massa dan Lapak Baca adalah untuk membuka wawasan masyarakat psikologi khususnya tentang bentuk lain dari aksi mahasiswa. 

"Terutama itu bagaimana kita memberikan stimulus kepada teman-teman psikologi secara khusus dan masyarakat luas secara umum bahwa aksi itu bukan hanya bentuknya turun ke jalan teriak-teriak meskipun hal itu memang legal," ungkap Ajra. 

Dengan diangkatnya tema "Budaya Kritik dan Perlawanan dengan Literasi", Ajra berharap Fakultas Psikologi kedepannya dapat kembali membuat basis perlawanan dengan kekuatan literasi. 

"Kedepan kami tentunya berharap bahwa (fakultas) psikologi kembali menjadi basis riset dan basis data dengan kekuatan literasi, atau bisa diistilahkan dengan LiterAksi begitu," harap Ajra. 

Kegiatan Pendidikan Massa dan Lapak Baca dijelaskan oleh Ajra sebagai agenda diluar program kerja, sebagai pengisi di antara kedua program kerja Kemensospol BEM Kema FPsi UNM. 

"Ini seperti rangkaiannya begitu, agenda lah, agenda di antara dua proker (baca: program kerja) Kemensospol, tunggu saja agenda-agenda seru apa saja yang akan kami hadirkan," jelas Ajra. 

Di akhir wawancara, Ajra mengungkapkan bahwa pihak Kemensospol terbuka untuk saran, ide, harapan, maupun aspirasi dari masyarakat FPsi UNM. 

"Mungkin ada yang punya ide, saran, harapan, karena kita pasti punya keresahan bersama berupa aspirasi seperti itu, bisa disampaikan kepada staf atau langsung kepada saya," tutup Ajra. (AR)

Posting Komentar