Pembukaan Sidang Pleno UKM MAPHAN UNM dengan tema “Optimalisasi Kinerja Kepengurusan Demi Mewujudkan SDM yang Profesional di Era New Normal" di Benteng Somba Opu pada Sabtu (05/06) hingga Minggu (06/06).
Sumber: Dok. UKM MAPHAN UNM

UKM MAPHAN UNM-Unit Kegiatan Mahasisiwa (UKM) Mahasiswa Peduli HIV/AIDS dan NAPZA (MAPHAN) Universitas Negeri Makassar (UNM) melaksanakan kegiatan sidang pleno. Kegiatan sidang pleno diawali dengan pembukaan kegiatan yang dilaksanakan di Benteng Sumba Opu, Rumah Adat Luwu, pada Sabtu (05/06) hingga Minggu (06/06). 

Sidang pleno yang mengusung tema “Optimalisasi Kinerja Kepengurusan Demi Mewujudkan SDM yang Profesional di Era New Normal", ini dibuka oleh Idham Irwansyah Idrus selaku pembina di UKM MAPHAN UNM. Pembukaan sidang pleno ini diikuti oleh dewan pembina, pengurus, dan seluruh anggota UKM MAPHAN. 

Sidang pleno yang dilakukan ini bertujuan untuk mengevaluasi kembali kinerja kepengurusan yang sudah berjalan setengah periode. 

Ketua Panitia sidang pleno, Mardiana, mengatakan bahwa setelah dilakukannya pleno diharapkan pengurus UKM MAPHAN periode 2020-2021 lebih bertanggung jawab atas tanggung jawab yang telah diberikan atau diamanahkan meskipun banyak rintangan di era pandemi untuk menghadapi new normal. Serta pengurus mampu bercermin dari kekurangan di setengah periode sebelumnya agar dapat menjalankan sisa program kerja kedepannya 

Sementara itu, Ketua Umum UKM MAPHAN UNM, Muhammad Kahfi Sofyan mengatakan sidang pleno ini menjadi ajang untuk mengevaluasi pengurus selama setengah periode agar lebih baik lagi kedepannya. 

"Harapannya semoga kedepannya setelah diadakan sidang pleno, apa yang menjadi kesalahan ataupun dosa di hari kemarin dapat dibenahi dengan pertimbangan dan solusi yang telah di berikan di forum sidang pleno agar kesalahan itu tidak menjadi kesalahan yang berulang dan juga bisa mengoptimalkan kinerja kepengurusan di sisa waktu setengah periode kedepan," ujarnya. 

Dalam kata sambutannya, Idham Irwansyah Idrus, mengatakan kegiatan ini menjadi menjadi tempat untuk memberikan evaluasi dan masukan-masukan kepada pengurus UKM MAPHAN periode 2020-2021 sebagai bekal untuk bisa mejalankan sisa setengah periode kedepannya. 

“Harapannya semoga UKM MAPHAN semakin solid dalam menjalankan organisasi dan inovatif dalam pelaksanaan program kerja mengingat kondisi saat ini yang menuntut penyesuaian-penyesuaian baru," tuturnya.

Posting Komentar