Pamflet GEOMETRI HMJ Matematika FMIPA UNM.
Sumber: Dok. HMJ Matematika FMIPA UNM

Tahun ini, Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) Matematika Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA) Universitas Negeri Makassar (UNM) kembali menyelenggarakan kompetisi tahunan “Genius on Mathematics in Real Application” atau biasa disebut dengan GEOMETRI. Genius On Mathematics in Real Application (GEOMETRI) adalah kegiatan peningkatan Matematika melalui ajang kompetisi yang diadakan oleh HMJ Matematika FMIPA UNM. 

GEOMETRI kali ini mengusung konsep item lomba dan sistem yang berbeda. Dengan tema “Optimalisasi Daya Saing Untuk Mewujudkan Generasi Unggul Di Era Teknologi Dalam Semangat Bermatematika” yang diharapkan terlahirnya generasi unggul dengan penuh semangat bermatematika untuk kedepannya.  

Dalam Kepanitiaan GEOMETRI 2021 kali ini dipimpin oleh Ketua Panitia yaitu Muhammad Ula. GEOMETRI 2021 ini dilaksanakan untuk tingkat nasional se-Indonesia dengan sistem  blended yang terdiri dari beberapa item lomba. Untuk item lombanya itu sendiri yaitu LCTM Group, LCTM Individu, DIGIT, Essay, Poster, dan Webinar Nasional. 

Untuk LCTM Grup tingkat SMA itu sendiri dilaksanakan dengan sistem rayon secara daring. Daerahnya sendiri terdiri atas 19 Rayon yaitu Rayon 1 (meliputi Makassar–Gowa– Takalar–Jeneponto), Rayon 2 (meliputi Bulukumba–Bantaeng–Selayar–Sinjai), Rayon 3 (meliputi Pangkep–Maros–Barru), Rayon 4 (meliputi Bone–Soppeng–Wajo), Rayon 5 (meliputi Pare-Pare–Pinrang–Enrekang– Sidrap), Rayon 6 (meliputi Palopo–Tana Toraja–Toraja Utara), Rayon 7 (meliputi Luwu–Luwu Timur–Luwu Utara), Rayon 8 (meliputi Mamuju– Mamuju Tengah–Mamuju Utara), Rayon 9 (meliputi Majene–Mamasa–Polewali Mandar), Rayon 10 (meliputi Sulawesi Utara), Rayon 11 (meliputi Gorontalo), Rayon 12 (meliputi Sulawesi Tengah), Rayon 13 (meliputi Sulawesi Tenggara), Rayon 14 (meliputi Aceh–Sumatera Utara–Sumatera Barat–Riau–Kepulauan Riau – Jambi–Bengkulu–Sumatera Selatan–Kepulauan Bangka–Belitung–Lampung), Rayon 15 (meliputi DKI Jakarta–Banten–Jawa Barat–Jawa Tengah–DI Yogyakarta–Jawa Timur), Rayon 16 (meliputi Kalimantan Barat–Kalimantan Tengah–Kalimantan Utara–Kalimantan Timur– Kalimantan Selatan), Rayon 17 (meliputi Bali–NTB–NTT), Rayon 18 (meliputi Maluku–Maluku Utara), Rayon 19 (meliputi Papua–Papua Barat). 

Catat tanggal pentingnya:

🗓 Acara Puncak

17-19 September 2021

🗓 Tingkat Rayon (daring)

4 September 2021

🗓 Penyisihan 1 & 2 LCTM INDIVIDU SMA (daring)

4-5 September 2021 


Link pendaftaran : 

Umum: https://bit.ly/pendaftaranGEOMETRI2021

Rayon:  https://bit.ly/pendaftaranGEOMETRI2021-RAYON

Link buku panduan :

https://bit.ly/PANDUAN-GEOMETRI2021 

For further information kindly contact :

☎Contact Person☎:

📲 Ula : 081312391828

📲Elsa : 085807416097

📲Azizul : 081997606076

Ig : @geometri_2021, 

Email : geometri2021unm@gmail.com

Blog : hmjmatematikafmipaunm.blogspot.com

Posting Komentar