Pamflet Fun Badminton BKM Psysport Kema FPsi UNM
Sumber: Dok. BKM Psysport Kema FPsi UNM

Psikogenesis, Kamis (01/07)- Biro Kegiatan Mahasiswa (BKM) PSYSPORT Keluarga Mahasiswa (Kema) Fakultas Psikologi (FPsi) Universitas Negeri Makassar (UNM) menjadikan bulu tangkis sebagai calon cabang olahraga (cabor) aktif. 

Menurut Muhammad Fikri Haikal selaku Ketua Bidang I Keolahragaan, olahraga bulu tangkis yang sering diadakan oleh PSYSPORT sudah bisa dijadikan cabor aktif. Namun, masih diperlukan asesmen untuk mengetahui jumlah peminat pada olahraga bulu tangkis ini. 

"Untuk sekarang kita masih lakukan ji dulu fun (baca: Fun Badminton) untuk tahu pasti berapa orang (yang) minat," ungkapnya. 

Ketua Bidang I yang kerap disapa Fikal ini menambahkan untuk kedepannya perlu berkomunikasi kepada teman-teman yang sering mengikuti Fun Badminton terkait kesediaannya untuk konsisten apabila olahraga bulu tangkis ini dijadikan cabor aktif. 

"Komunikasi akan dilakukan ki di Fun Badminton berikutnya," tambahnya. 

Sementara itu, Fikal menyampaikan bahwa yang akan menjadi pelatih ketika bulu tangkis sudah menjadi cabor aktif bisa dari alumni FPsi maupun orang dari luar FPsi. 

"Kalau ada alumni yang bersedia melatih juga boleh ataukah nanti kita carikan pelatih," ungkapnya 

Adapun harapan Fikal jika bulu tangkis sudah menjadi cabor aktif yakni konsistensi para atlet untuk terus berlatih. 

"Semoga teman-teman di bulu tangkis nantinya konsisten ki agar kedepannya bisa ki lebih baik lagi ini cabor bulu tangkis dan kalau ada juga kejuaraan bulutangkis antar universitas bisa berpartisipasi," ungkapnya. (AI)

Posting Komentar