Pamflet Pelatihan Dakwah Fardiyah LDK FSI RI UNM dengan Tema "Dakwah Fardiyah di Tengah Wabah, Kenapa Tidak?"
Sumber: Dok. LDK FSI RI UNM

Psikogenesis, Sabtu (17/07)- Lembaga Dakwah Kampus (LDK) Forum Studi Islam (FSI) Raudhatul Ilmi (RI) Universitas Negeri Makassar (UNM) menggelar pelatihan Dakwah Fardiyah dengan tema "Dakwah Fardiyah di Tengah Wabah, Kenapa Tidak?" yang dilaksanakan melalui Zoom Cloud Meeting dan Live YouTube pada Sabtu (17/07) tadi. 

Wahyudi Rahmat selaku Ketua Panitia menjelaskan bahwa kegiatan ini dihadiri oleh pengurus LDK FSI RI, Lembaga Dakwah Fakultas UNM, dan Ustad Mansyur demisioner Departemen Kaderisasi LDK FSI RI UNM sebagai pemateri. 

"Adapun jumlah peserta yang terdaftar sebanyak 148 peserta yang dihadiri oleh pengurus LDK FSI RI dan Lembaga Dakwah Fakultas se-Universitas Negeri Makassar," jelas Wahyudi saat sambutan Ketua Panitia. 

Lebih lanjut, Wahyudi mengharapkan bahwa setelah kegiatan ini para pengurus lembaga dakwah lebih memahami urgensi dakwah tentang tata cara dalam berdakwah Fardiyah. 

"Tentu kami harap para pengurus LDK FSI RI UNM maupun Lembaga Dakwah (LD) FSI UNM menjadi pendakwah yang penggiat dan profesional dalam berdakwah Fardiyah sesuai tuntunan maupun sunnah-sunnah Rasul SAW," harapnya. 

Tak hanya itu, Muh. Iqbal Falah M sebagai Ketua Umum LDK FSI RI UNM menyampaikan bahwa seorang da'i berusaha untuk menjadi pembelajar yang baik dan pengajar yang sabar. 

"Ketika kita menjadi seorang da'i maka jadilah pembelajar yang baik dan jadilah seorang pengajar yang sabar karena sesungguhnya kita adalah da'i dimanapun kita berada," tuturnya. 

Selain itu, pembina LDK FSI RI UNM, Nasrul, menyerukan kepada para peserta untuk bersyukur Kepada Allah SWT karena masih memberikan kesempatan untuk selalu sibuk dalam kebaikan. 

"Karena kalau kita tidak sibuk dalam kebaikan maka jiwa ini akan memanggil kita untuk sibuk dalam kebathilan minimal kesia-siaan," jelasnya. (HF)

Posting Komentar