Surat Permintaan Pemenuhan Delegasi untuk Maperwa Kema FPsi UNM.
Sumber: Surat Masuk LPM Psikogenesis

Psikogenesis, Selasa (13/07)- Majelis Permusyawaratan Mahasiswa (Maperwa) Keluarga Mahasiswa (Kema) Fakultas Psikologi (FPsi) Universitas Negeri Makassar (UNM) mengirimkan surat permohonan delegasi kepada tiap fraksi Biro Kegiatan Mahasiswa (BKM) dan angkatan di FPsi UNM yang belum mencukupi kebutuhan kuota delegasi untuk mendelegasikan pengurus atau anggotanya. 

Moch. Ihsan Syaputra selaku Ketua Umum Maperwa Kema FPsi UNM menguraikan bahwa delegasi memiliki peran penting, tidak hanya bagi Maperwa Kema FPsi UNM, namun juga bagi BKM yang memiliki delegasi. 

"Tugas dari delegasi itu adalah untuk mengoptimalkan pelaksanaan fungsi, wewenang, dan tugas Maperwa Kema FPsi UNM. Fungsinya ketika fraksi angkatan/BKM mengirimkan delegasinya, teman-teman tidak kesulitan ketika ada kepentingan yang berkaitan dengan Maperwa atau aturan-aturan yang berlaku di LK (baca: Lembaga Kemahasiswaan)," urai mahasiswa angkatan 2018 tersebut. 

Ia juga menjelaskan terkait urgensi dan alasan Maperwa Kema FPsi UNM membuat surat permohonan delegasi, yakni dapat memaksimalkan kerja-kerja Maperwa Kema FPsi UNM. 

"Menjalankan amanah undang-undang dan follow up (baca: menindaklanjuti) rekomendasi mubes (baca: musyawarah besar), setelah melakukan follow up personal antara lembaga, maka Maperwa laksanakan tugasnya untuk mengirim surat permintaan ke setiap fraksi yang belum mengirimkan atau belum cukup 4 delegasi, kecuali fraksi Psysport dan fraksi angkatan 2019 karena sudah memenuhi kuota delegasi," jelas mahasiswa yang akrab disapa Ochi ini. 

Ochi juga mengakui bahwa saat ini internalnya sedang kekurangan anggota delegasi sehingga menyulitkan Maperwa Kema FPsi UNM dalam pengambilan keputusan, dikarenakan dari total 11 fraksi di FPsi UNM, hanya 4 fraksi yang memiliki delegasi. 

"Untuk internal, kondisinya kami kekurangan delegasi karena dari 11 fraksi yang ada di Kema (FPsi UNM) cuman 4 yang mengirim yaitu (BKM) Psysport 4 orang, (Lembaga Pers Mahasiswa) Psikogenesis 2 orang, angkatan 2018 ada 3 orang dan (angkatan) 2019 ada 4 orang," jelas Ochi. 

Terkait hal ini, Ochi berharap kepada BKM dan ketua angkatan dalam lingkup FPsi UNM agar dapat membantu kelancaran kerja-kerja Maperwa dengan mengirimkan delegasinya. 

"Tidak harus 4 (delegasi), minimal itu 1 (delegasi), tapi sebaiknya dimaksimalkan (kuota) delegasi. Saya harap teman-teman di BKM maupun di angkatan juga bisa mengirimkan delegasinya ke Maperwa untuk kelancaran kerja-kerja Maperwa," tutup Ochi. (AR)

Posting Komentar