Agenda Pelantikan Bersama Pengurus UKM UNM pada Kamis (22/07) di Ballroom Teater Gedung Menara Phinisi Lt. 3 UNM.
Sumber: Dok. LPM Psikogenesis

Psikogenesis, Kamis (22-07)- Pengurus Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Universitas Negeri Makassar (UNM) telah dilantik oleh Rektor UNM secara luring di Ballroom Teater Gedung Menara Phinisi Lt. 3 UNM pada Kamis (22/07). 

Sebanyak 13 UKM yang telah dilantik siang tadi (22/07), diantaranya Lembaga Pers Mahasiswa (LPM) Profesi UNM, Korps Sukarela (KSR) Palang Merah Indonesia (PMI) UNM, Koperasi Mahasiswa (KOPMA) Almamater UNM, Mahasiswa Pencinta Lingkungan Hidup Selaras (Sintalaras), UKM Olahraga UNM, UKM Seni UNM, UKM Search and Rescue (SAR) UNM, Phinisi Choir, Lembaga Penelitian Mahasiswa (LPM) Penalaran, UKM Mahasiswa Peduli HIV/AIDS dan Napza (Maphan) UNM, UKM Pramuka UNM, Lembaga Kajian Ilmiah Mahasiswa Bertaqwa (LKIMB), dan Resimen Mahasiswa (Menwa).

Husain Syam selaku Rektor UNM memberikan penghormatan, apresiasi, dan rasa bangga atas dedikasi serta pengabdian para pengurus UKM. 

"Saya ingin mengatakan dan mengapresiasi kita semua terutama pengurus yang lama, yang jujur, dalam catatan yang saya punya telah memberikan banyak warna tersendiri dalam pengembangan UNM," tuturnya. 

Sementara itu, Sukardi Weda selaku Wakil Rektor (WR) III Bidang Kemahasiswaan dan Alumni menyampaikan harapannya kepada para pengurus UKM yang dilantik. 

“Saya berharap anak-anak UKM menjalin sinergi karena pengurus lembaga perlu berkontribusi positif untuk pembagunan pencitraan UNM untuk menjadi perguruan tinggi yang unggul, serta meningkatkan reputasi UNM sebagai perguruan tinggi yang terpandang bukan hanya di Indonesia tapi juga di dunia internasional,” ungkapnya. 

Selain itu, Nopri Hidayat, Ketua Umum LPM Penalaran selaku perwakilan dari Ketua UKM UNM berterima kasih kepada Rektor UNM karena telah melantik pengurus UKM periode 2021. Ia menambahkan bahwa meskipun dalam keadan sulit para pengurus UKM tidak pernah menyurutkan semangat bahkan terus berinovasi dalam menjalankan program kerja (proker). 

“Meskipun sedang berada di kondisi sulit, saat ini kami selaku UKM UNM tak pernah menyurutkan semangat, bahkan kami terus berinovasi dan memberikan proker yang betul-betul kreatif sebagai bentuk kebertahanan kami dalam menghadapi kondisi sulit saat ini,” tambahnya. (AI)

Posting Komentar