Pamflet Program Training Centre XI BKM Psysport FPsi UNM.
Sumber: Dok. BKM Psysport FPsi UNM

Psikogenesis, Jumat (16/07)-Training Centre (TC) XI yang merupakan program kerja (proker) Bidang II Kaderisasi dan Pemberdayaan Biro Kegiatan Mahasiswa (BKM) PSYSPORT Keluarga Mahasiswa (Kema) Fakultas Psikologi (FPsi) Universitas Negeri Makassar (UNM) siap diselenggarakan pada Selasa-Kamis (27-29/08) mendatang. 

Fadhel Muhammad Faizal selaku Ketua Bidang II mengungkapkan bahwa pelaksanaan kegiatan ini akan menggunakan konsep luring seperti TC pada tahun-tahun sebelumnya. Ia menjelaskan bahwa TC X tahun 2020 yang diadakan secara daring kurang maksimal dalam hal penanaman nilai dan pendekatan secara fisik maupun emosional kepada para peserta. 

“Kalaupun nanti ada pembatasan mengenai jumlah peserta dan harus ditaati, mau tidak mau kita harus ikuti itu. Demi keberlangsungan supaya ini offline (baca: luring) ki diadakan TC,” jelasnya. 

Mahasiswa yang kerap disapa Fadhel ini pun menuturkan bahwa target peserta TC XI ini adalah mahasiswa aktif FPsi UNM dan mahasiswa FPsi UNM yang belum mengikuti kegiatan ini sebelumnya. 

“Kami tidak membatasi angkatan, intinya mahasiswa aktif psikologi dan belum pernah atau bahkan tidak lulus dari TC,” tuturnya. 

Fadhel juga menambahkan terkait TC XI tahun ini akan diperadakan persyaratan lulus atau tidak lulus bagi peserta dikarenakan kegiatan ini mencari kader yang berkualitas. Ia juga menyebutkan bahwa akan ada biaya yang dibebankan pada peserta. 

“Kayaknya untuk TC offline ini pasti akan ada biaya kontribusi sepertinya, kalau TC IX sekisaran Rp.50.000/orang” ujarnya. 

Dalam persiapannya, mahasiswa 2018 menjelaskan bahwa saat ini panitia TC XI dalam proses menyusun rancangan kerja yang telah dibuat dengan menyesuaikan konsep pelaksanaan secara luring. 

“Kemarin sudah rapat perdana nanti kita cek mi lagi kesiapannya teman-teman di setiap divisi di rapat besar. Tapi kemungkinan akan diundur karena Idul Adha, nanti kita liat mi progresnya kedepannya di rapat besar,” jelasnya. 

Lebih lanjut, Fadhel berharap kegiatan TC XI ini dapat diadakan secara luring sehingga menjadi lebih baik dan tidak terkendala walaupun secara daring. 

"Saya harap banyak teman-teman yang ikut berpartisipasi atau bergabung bersama keluarga PSYSPORT,” harapnya. (BI)

Posting Komentar