Logo BKM FSI Kema FPsi UNM
Sumber: Dok. BKM FSI Kema FPsi UNM

Psikogenesis, Selasa (13/07)- Forum Studi Islam (FSI) Fakultas Psikologi (FPsi) Universitas Negeri Makassar (UNM) menerima teguran dikarenakan mundurnya pelaksanaan Sidang Pleno I dari jadwal yang telah ditentukan. 

(Baca Berita Sebelumnya: Satu Caturwulan Berlalu, FSI Belum Laksanakan Pleno)

Reskiawan selaku Majelis Syuro menjelaskan bahwa hal ini terjadi akibat kurang efektifnya komunikasi yang terjalin serta kesibukan pengurus dan anggota FSI sendiri. 

“Jadi adanya teguran itu, disebabkan oleh tidak sesuainya jadwal pleno yang seharusnya, yang dimana keteledoran dan kesibukan dari pengurusnya baik inti maupun anggota. Ada beberapa kendala seperti acara keluarga dan agenda pribadi lainnya,” jelasnya saat diwawancarai melalui WhatsApp

Peneguran ini merupakan peringatan awal bagi pengurus FSI. Terkait pemberian sanksi akibat mundurnya jadwal pleno, Majelis Syuro yang diwakili oleh Reskiawan menyampaikan bahwa tidak ada sanksi yang diberikan kepada pengurus FSI. 

“Jadi sanksinya sendiri itu tidak ada, hanya diberikan teguran sebagai bentuk peringatan awal,” tuturnya. 

Lebih lanjut, mahasiswa angkatan 2017 ini menambahkan bahwa pengurus FSI bisa belajar banyak untuk memperbaiki situasi dan kondisi yang ada dengan memperbaiki komunikasi dan kerja sama kedepannya. 

“Awalnya memang komunikasi tidak efektif, tapi kami berusaha untuk tetap komunikasi untuk memperbaiki sitkon (baca: situasi dan kondisi) yang ada dan alhamdulillah setelah berdiskusi dengan pengurus bisa dicari jalan keluar bersama,” tambahnya. (EDEL)

Posting Komentar