WR III Bidang Kemahasiswaan dan Alumni UNM Menjawab Pertanyaan-Pertanyaan Mahasiswa dalam Aksi yang digelar oleh Aliansi Mahasiswa UNM.
Sumber: Dok. LPM Psikogenesis

Psikogenesis, Selasa (13/07) –Wakil Rektor (WR) III Bidang Kemahasiswaan dan Alumni mengonfirmasi persiapan pembentukan Majelis Permusyawaratan Mahasiswa (Maperwa) dan Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) tingkat Universitas Negeri Makassar (UNM) dalam aksi demonstrasi Aliansi Mahasiswa UNM pada Senin (12/07) kemarin. 

Sebelumnya, Sukardi Weda selaku WR III menjelaskan bahwa ia menginginkan terbentuknya Maperwa dan BEM tingkat universitas terlebih dahulu untuk dapat membahas revisi peraturan kemahasiswaan yang merupakan salah satu tuntutan aksi demonstrasi Aliansi Mahasiswa UNM. 

“Saya ingin kita berpikir efektif, efisien, oleh karena itu saya mau ada Maperwa tingkat universitas dulu, BEM tingkat universitas dulu baru kita bicarakan bersama hal ini,” jelasnya. 

WR III kemudian menerangkan bahwa sejak tahun lalu hingga sekarang Maperwa dan BEM universitas sedang berduka. Sehingga WR III dan pimpinan UNM akan mengambil sikap dalam waktu dekat. 

"Insyaallah dalam beberapa hari kedepan, kami akan rapat dengan pimpinan untuk mengambil kebijakan,” terangnya. 

Dalam rapat yang akan diadakan nantinya, WR III menginfokan bahwa akan ada dua kebijakan yang berkaitan dengan pembentukan Maperwa dan BEM tingkat universitas. 

“Sehingga revisi terkait peraturan kemahasiswaan dan yang lain itu akan segera kita lakukan,” ujarnya. 

WR III pun turut mengingatkan bahwa para mahasiswa dan dosen adalah anak dan orang tua sehingga apabila terjadi masalah dapat dibicarakan baik-baik. 

"Bukan berarti kami mengesampingkan kalian semua. Adik-adik adalah anak kami, adinda kami dan kami juga adalah orang tua adik-adik sekalian,” tutupnya. (BLU)

Posting Komentar