Pamflet perekrutan panitia OCEAN.
Sumber: Dok. BEM Kema FPsi UNM 

Psikogenesis, Selasa (31/08)-Kementerian Pengembangan Potensi (Kemenpensi) Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Keluarga Mahasiswa (Kema) Fakultas Psikologi (FPsi) Universitas Negeri Makassar (UNM) tengah menyiapkan ajang perlombaan antar universitas pada tingkat nasional yang diberi tajuk OCEAN. 

Zalsabila Hasianka selaku Menteri Pengembangan Potensi (Menpensi) BEM Kema FPsi UNM membenarkan bahwa kementeriannya tengah mempersiapkan ajang yang akan dilaksanakan pada Januari 2022. Nama kegiatan yang terinspirasi dari teori Big Five Personality ini merupakan sebuah ajang perlombaan tingkat nasional yang menyasar seluruh universitas di Indonesia. 

"OCEAN itu rencananya mau ki buat event di mana di event itu kita buat lomba antar universitas baik psikologi maupun non psikologi," 

Sebelumnya, Kemenpensi BEM FPsi UNM telah melakukan perekrutan panitia yang dilaksanakan pada Rabu hingga Minggu (04-22/08) lalu. Kemenpensi berhasil menjaring puluhan mahasiswa yang bersemangat untuk menjadi bagian dari ajang OCEAN ini. 

"Sudah ditutup dan (baca: saat ini) dalam proses untuk menempatkan panitia di masing-masing divisinya," ujarnya. 

Mahasiswi Fakultas Psikologi UNM angkatan 2018 ini pun mengungkapkan alasan kementeriannya melakukan perekrutan kepanitiaan lima bulan sebelum waktu kegiatan, yaitu agar kegiatan yang bukan hanya sekadar lomba ini dapat dipersiapkan dengan matang. 

"OCEAN pertimbangannya juga butuh ki persiapan yang betul-betul jauh-jauh hari karena dari dana yang dibutuhkan juga besar, dan cakupannya luas, lomba-lomba yang diadakan juga ada lomba-lomba baru yang butuh ki pahami betul mekanisme dan konsepnya," ungkapnya. 

Lebih lanjut, Zas berharap agar acara yang digagas sejak jauh-jauh hari ini dapat berjalan dengan lancar hingga akhir. 

"Harapannya semoga nantinya OCEAN berjalan dengan lancar dari proses perencanaannya sampai nanti di hari H," harapnya. (AKB)

Posting Komentar