Pamflet Tahfiz Weekend 2021 LDK FSI RI UNM.
Sumber: Dok. LDK FSI RI UNM

Lembaga Dakwah Kampus (LDK) Forum Studi Islam (FSI) Raudhatul Ilmi (RI) Universitas Negeri Makassar (UNM) melaksanakan Pembukaan dan Kajian Spesial Tahfiz Wekeend 2021 via Zoom Cloud Meeting, Sabtu (21/08). 

Kegiatan yang mengusung tema “Menjadi Keluarga Allah Melalui Hafalan Al-Qur’an” ini bertujuan sebagai wadah bagi mahasiswa muslim UNM dalam meningkatkan kualitas dan kuantitas hafalan Al-Qur’an dan diikuti oleh 52 peserta dari berbagai fakultas. 

Wakil Rektor (WR) III, Sukardi Weda, dalam sambutannya mengatakan bahwa dengan membaca dan menghafal Al-Qur’an merupakan cara manusia untuk mengingat Sang Pencipta. 

“Sesibuk apapun kita dalam mengejar dunia, jangan lupa untuk mengingat Allah dengan cara membaca dan menghafal Al-Qur’an. Penghafal Al-Qur’an tidak hanya mendapatkan kemuliaan pada dirinya sendiri, tetapi bagi orang tuanya juga,” katanya. 

Sementara itu, pemateri, Ardian Kamal, menjelaskan bahwa standar untuk menjadi keluarga Allah adalah mengamalkan Al-Qur’an. 

“Standar untuk menjadi keluarga Allah adalah Ahlul Qur’an. Mereka yang menghafal dan mengamalkan Al-Qur’an akan mendapatkan naungan dari Allah dan diangkat derajatnya,” jelasnya. 

Kegiatan ini merupakan pembukaan dari Tahfiz Weekend yang akan dilaksanakan perdana pada Sabtu (28/08) dan akan dilaksanakan secara daring via Zoom Cloud Meeting serta secara luring di Pondok Tahfiz Raudhatul Ilmi. Adapun pelaksanaan luring akan menerapkan protokol kesehatan. 

Untuk mengikuti kegiatan Tahfiz Weekend, silakan mendaftarkan diri di Link Pendaftaran Tahfiz Weekend

Posting Komentar