Infografik Psychology Leadership Training 2021.
Sumber: Dok. Panitia Psychology Leadership Training. 

Psikogenesis, Kamis (12/08)- Ketua Panitia Psychology Leadership Training (PLT) Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Keluarga Mahasiswa (Kema) Fakultas Psikologi (FPsi) Universitas Negeri Makassar (UNM) memberikan konfirmasi terkait pendidikan dasar PLT 2021 yang tidak membuka forum secara daring. 

Muhammad Nur Vicky Ahmad atau akrab disapa Vicky selaku Ketua Panitia PLT memberikan penjelasan tentang alasan tidak adanya forum daring untuk PLT. 

"PLT tidak dibuatkan jalur online-nya, karena kesepakatan panitia untuk dimaksimalkan penyaluran nilainya, jadi pakai konsep offline," jelas Vicky. 

Selanjutnya, Vicky menguraikan alasan-alasan tentang tindak lanjut bagi peserta yang berhalangan untuk mengikuti PLT secara luring. 

"Karena kita offline, ada ketentuan yang harus kita penuhi, misal prokes (baca: protokol kesehatan) dan jaminannya. Maka dari itu ketika tidak memenuhi syarat seperti vaksin atau swab, mohon maaf kami tidak bisa memfasilitasi," urai Vicky. 

Untuk kegiatan pengganti bagi peserta yang berhalangan untuk mengikuti PLT, Vicky menjelaskan bahwa ada tidaknya kegiatan pengganti akan bergantung pada kesepakatan Kementerian Pendidikan dan Pelatihan (Kemendiklat) BEM Kema FPsi UNM. 

"(Baca: Dari panitia) tidak ada agenda pengganti, karena kami panitia diamanahkan untuk memperadakan PLT, ya PLT saja. Untuk kegiatan pengganti (Baca: Pendidikan dasar) itu kembali ke tindakan Kemendiklat," tutup Vicky. (AR)

Posting Komentar