Pamflet Webinar & Workshop Nasional Seri 1 dengan tema "Strategi Penanganan Siswa Melalui Konseling Behavioristik Pasca New Normal " Via Zoom Cloud Meeting pada Jumat - Minggu (30-1/08).
Sumber: Dok. Peer Collaborators Komunitas Sebaya Lab. BK FIP UNM

Psikogenesis, Minggu (01/08)- Peer Collaborators Komunitas Sebaya Laboratorium Bimbingan Konseling (BK) Fakultas Ilmu Pendidikan (FIP) Universitas Negeri Makassar (UNM) telah menghelat Workshop & Webinar Nasional Konseling Behavioristik Series 1 dengan tema “Strategi Penanganan Siswa Melalui Konseling Behavioristik” melalui Zoom Cloud Meeting pada Jumat (30/07) hingga Minggu tadi (01/08). 

Minhad Rahmaniyah selaku Ketua Panitia menjelaskan bahwa kegiatan ini sebagai bentuk sosialisasi kepada khalayak karena ini juga merupakan kegiatan perdana bagi Peer Collaborators sebagai Komunitas Sebaya Laboratorium BK FIP UNM. 

"Jadi webinar dan workshop ini sebagai upaya menyosialisasikan Peer Collaborators kepada khalayak sebagai sebuah komunitas. Karena kegiatan ini merupakan kegiatan perdana dari Peer Collaborators Komunitas Sebaya Lab BK UNM," jelasnya. 

Ketua Panitia yang akrab disapa Minhad ini mengatakan peserta yang mengikuti webinar ini dari berbagai kalangan seperti guru, masyarakat umum, dan mahasiswa. 

"Mahasiswa, guru, umum dan kegiatannya nasional, alhamdulillah ada yang dari luar daerah juga," ungkapnya. 

Kemudian, Minhad menjelaskan selama tiga hari kegiatan, peserta melakukan tiga rangkaian yang berbeda tiap harinya. 

"Hari pertama webinar, hari kedua workshop, hari ketiga tugas mandiri peserta, tugas mandiri peserta itu yang merupakan latihan dari materi yang sudah diberikan," jelas Minhad saat diwawancarai via WhatsApp

Dengan terlaksananya Workshop & Webinar Nasional Konseling Behavioristik Series 1 ini, Minhad mengharapkan para peserta merasakan manfaat dari ilmu yang telah diberikan oleh pemateri dan peserta bisa mengikuti webinar dan workshop selanjutnya. 

"Semoga ilmu yang diberikan dari narasumber-narasumber dapat dirasakan manfaatnya untuk semua. Dan juga kami berharap peserta bisa ikut pada kegiatan webinar dan workshop selanjutnya agar meng-upgrade ilmu-ilmu BK lainnya," tutupnya. (HF)

Posting Komentar