Sambutan Rektor Dalam PKKMB 2021 UNM pada Kamis (12/08).
Sumber: Dok. LPM Psikogenesis

Psikogenesis, Kamis (12/08)- Universitas Negeri Makassar (UNM) melaksanakan Pengenalan Kehidupan Kampus Mahasiswa Baru (PKKMB) dengan tema "Generasi Pemungkin UNM di Era MBKM" pada Kamis (12/08). 

Rektor UNM, Husain Syam, dalam sambutannya menyampaikan bahwa PKKMB akan dilaksanakan selama dua hari secara luring dan daring. 

"Hari ini dan besok kita agendakan untuk penerimaan mahasiswa baru. Hari ini dilakukan di tingkat universitas yang menggabung seluruh mahasiswa baru dari 9 fakultas dan seluruh program studi yang ada baik secara luring tadi maupun secara daring," ungkapnya. 

Ia juga menambahkan bahwa mahasiswa baru pada tahun berjumlah 9.581 mahasiswa, yang mana merupakan jumlah mahasiswa terbanyak sepanjang sejarah perjalanan UNM atau dulu dikenal dengan Institut Keguruan dan Ilmu Pendidikan (IKIP) Ujung Pandang. 

"Yang sudah berusia tahun ini 60 tahun, jadi kado ulang tahun ke 60 kita hadirkan anandaku semua yang terbaik dengan jumlah 9.581 orang. Selamat datang di Universitas Negeri Makassar selamat menjadi keluarga besar di Universitas Negeri Makassar," tambahnya. 

Sementara itu, Husain Syam menjelaskan bahwa mahasiswa baru ini berasal dari seluruh Indonesia bahkan ada dari mancanegara seperti dari Thailand termasuk juga afirmasi pendidikan. 

"Nah ini semua saya berikan apresiasi kepada kita semua dan bangga tentu rasanya karena kita bersama-sama menjadi bagian dari keluarga besar Universitas Negeri Makassar. 

Akhir kata, Husain pun mengucapkan selamat kepada mahasiswa yang telah meraih prestasi. 

"Selamat melanjutkan prestasi-prestasi yang telah Anda pernah raih ketika di SMP maupun di SMA atau di SMK," ucapnya. (OA)

Posting Komentar