Kegiatan PKKMB Tingkat Fakultas Psikologi Universitas Negeri Makassar Tahun 2021.
Sumber: Dok. LPM Psikogenesis

Psikogenesis, Jumat (13/08)– Fakultas Psikologi (FPsi) Universitas Negeri Makassar (UNM) melaksanakan Pengenalan Kehidupan Kampus Baru (PKKMB) tingkat FPsi UNM yang dilaksanakan di Aula Moh. Thayyeb Manrihu dan Zoom Cloud Meeting pada Jumat (13/08) tadi. 

Dalam sambutannya, Muh. Daud selaku Dekan FPsi UNM menyampaikan konsep pelaksanaan PKKMB yang mengusung tema "Generasi Pemungkin UNM di Era MBKM" ini diadakan secara blended dengan persentase 10% dan 90% dilakukan secara daring. 

“Kita punya massa baru sekitar 462 orang mahasiswa termasuk kelas Pare-pare, kita ambil 10% saja, jadi yang hadir di tempat ini ada sekitar 46 orang,” ungkapnya. 

Dekan FPsi UNM menambahkan, konsep pelaksanaan PKKMB yang awalnya disepakati secara daring, dilakukan secara blended atas himbauan dari Rektor UNM, Husain Syam. 

“Sebenarnya sampai kemarin itu ada kesepakatan pimpinan fakultas bahwa PKKMB dilakukan secara daring full, tapi setelah kegiatan pembukaan kemarin yang dilakukan oleh Universitas, Rektor meminta supaya dilakukan teknisnya sama seperti yang di Universitas. Jadi, hari ini kita melakukan secara blended,” tambahnya. 

Dalam menutup sambutannya, Dekan Fpsi UNM memberikan apresiasi  kepada panitia pelaksana yang diarahkan oleh Wakil Dekan III Bidang Kemahasiswaan. 

“Saya apresiasi kepada para panitia pelaksana yang diarahkan langsung oleh bapak WD III atas kerja kerasnya sehingga kegiatan ini dapat terlaksana dengan baik,” tuturnya. (AL)

Posting Komentar