Peserta terbaik Putra dan Putri Psychology Leadership Training.
Dok: LPM Psikogenesis.

Psikogenesis, Senin (16/08)– Psychology Leadership Training yang dilaksanakan pada Rabu (11/08) lalu hingga Minggu (15/08) kemarin mendapat tanggapan dari peserta terbaik Putra maupun Putri. 

Andika Aldillah Syuraih selaku peserta putra terbaik mengungkapkan bahwa dari awal kegiatan yang dilaksanakan oleh Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Keluarga Mahasiswa (Kema) Fakultas Psikologi (FPsi) Universitas Negeri Makassar (UNM) ini, sangat luar biasa. 

“Dari pertama itu sangat luar biasa, karena kenapa? Acara ini dibuat di tengah pandemi dan di mana acara ini dibilang tidak mudah untuk dijalankan dan berat untuk situasi sekarang menjalankan kegiatan besar seperti ini,” ungkapnya. 

Mahasiswa angkatan 2020 yang juga akrab disapa Dika ini menambahkan bahwa, kegiatan ini juga mampu membuatnya bertemu dengan teman seangkatan yang selama ini hanya mampu bertemu secara daring. 

“Ada banyak hal-hal yang didapatkan mulai dari teman-teman yang awal mulanya kita itu bertemu hanya via virtual dan karena adanya kegiatan ini menjadi wadah sebagi pertemuan pertama kita secara tatap muka,” tambahnya. 

Sedangkan Hayatul Mutmainnah Ardin atau yang akrab disapa Innah, selaku peserta putri terbaik mengatakan bahwa ia tidak menyangka bisa mendapat penghargaan peserta terbaik. 

“Jadi sebelumnya pasti kita tidak pernah berekspektasi tinggi terhadap suatu kegiatan, karena niatnya dari awal cari pengalaman, perbanyak relasi, bertemu sama teman dan kakak-kakak, tapi dengan diberikannya penghargaan ini tentu menjadi suatu hal yang bisa membantu apresiasi diri sendiri,” katanya. 

Di akhir kata, Innah menyampaikan harapannya pada teman-teman peserta Psychology Leadership Training. 

“Yang pertama itu harapan pada teman-teman bahwa bukan hanya sampai disini kebersamaannya, di luar dari ini justru harus lebih membangun, dan apa yang dipelajari dari sini bisa dibawa pulang dan diterapkan ketika masuk di lingkup psikologi, apalagi kalau sudah offline (baca: luring),” harapnya. (RAI)

Posting Komentar