Foto Bersama Bangku Pelosok dan Tim Penulis Triasih Manu.
Sumber: Dok. Tim Triasih Manu

Psikogenesis, Sabtu (21/08)– Tim Penulis Buku "Triasih Manu: Harapan Manusia" lakukan penyerahan bantuan dana hasil keuntungan penjualan buku pada Komunitas Bangku Pelosok di Taman Sulappa Appa, Fakultas Psikologi (FPsi) Universitas Negeri Makassar (UNM) pada Rabu (18/08) lalu. 

Siti Aisyah Humairah Solihin selaku koordinator Tim Penulis Buku "Triasih Manu: Harapan Manusia" menjelaskan bahwa penyerahan tersebut merupakan bentuk realisasi kerjasama yang dari awal telah disepakati. 

“Sebenarnya, tidak ada permintaan pemberian dana terlebih dahulu dari pihak Bangku Pelosok. Tapi, karena tim tahu kalau ada kegiatan besarnya Bangku Pelosok untuk adik-adik Sekolah Dasar (SD) Langkowa jadi kita kasih saja dulu,” jelas mahasiswi yang akrab disapa Aisy ini. 

(Baca juga:  Mahasiswa Psikologi UNM Terbitkan Buku Berjudul Triasih Manu

Aisy juga mengungkapkan bahwa dalam proses penyerahan tersebut dihadiri oleh tiga perwakilan dari masing-masing pihak. 

“Tiga perwakilan dari Bangku Pelosok dan tiga perwakilan dari (baca: tim) Triasih Manu,” ungkapnya. 

Mahasiswi angkatan 2016 ini menambahkan bahwa pemberian bantuan dana yang diberikan belum keseluruhan dikarenakan beberapa kendala. Namun, sebagian besar dari dana telah diberikan. 

“Dari pihak Triasih Manu juga sudah bicarakan mengenai kendala dengan pengurus Bangku Pelosok,” imbuhnya. 

Aisy pun mengharapkan bahwa pemberian bantuan dana ini dapat menjalin kerjasama yang lebih baik lagi dan membantu SD Langkowa. 

"Semoga sedikit bantuan dari teman-teman Psikologi (baca: FPsi UNM) bisa bantu adik-adik di SD Inpres Langkowa lewat bantuan ke Bangku Pelosok,” harapnya. 

Di sisi lain, Ahmad Maulana Fathurrahman Sulaiman selaku Ketua Umum Bangku Pelosok Periode 2020-2021 mengungkapkan rasa terima kasihnya kepada Tim Penulis Triasih Manu dan juga rasa senangnya karena di luar kawan-kawan relawan yang bergerak langsung di dalam dunia pendidikan ataupun dunia sosial ternyata masih ada orang yang menunjukkan kepeduliannya juga. 

“Peduli akan pendidikan khususnya, dalam hal ini kita tahu sendiri bahwasanya di Indonesia berbicara tentang pendidikan itu masih banyak terjadi kesenjangan. Akhirnya kualitas pendidikan di kota juga di daerah, apalagi di pelosok utamanya itu sangat berbeda,” ungkap pria yang akrab disapa Fathur ini. 

Fathur yang sangat mengapresiasi kepedulian Tim Penulis Triasih Manu, kemudian menambahkan bahwa bantuan dana yang diberikan akan digunakan untuk kegiatan di Dusun Langkowa, Desa Tonasa, Tombolo Pao, Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan yang direncanakan pada Rabu (06/10) mendatang. 

“Akan kita gunakan untuk kegiatan atau keperluan kegiatan di lokasi nantinya, karena saat ini Bangku Pelosok sedang persiapan untuk kegiatan terakhir,” tambahnya. 

Fathur pun mengharapkan kegiatan-kegiatan penyaluran bantuan dapat terus dilanjutkan karena masih terdapat masyarakat yang membutuhkan. 

“Dan berbicara tentang bantuan, hal-hal yang ingin kita lakukan untuk orang lain itu tidak perlu besar. Sekecil apapun itu, pasti akan bermanfaat,” harapnya. (BLU)

Posting Komentar