Infografik PLT BEM Kema FPsi UNM.
Sumber: Instagram BEM Kema FPsi UNM

Psikogenesis, Jumat (06/08)- Program kerja Kementerian Pendidikan dan Pelatihan (Kemendilat) Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Keluarga Mahasiswa (Kema) Fakultas Psikologi (FPsi) Universitas Negeri Makassar (UNM) yaitu Psychology Leadership Training (PLT) akan dihelat pada Kamis-Minggu (11-15/08) mendatang. 

Muh. Nur Vicky A. selaku ketua panitia PLT menjelaskan bahwa gambaran umum kegiatan ini dapat dilihat melalui tujuan dibuatnya kegiatan yang tidak lepas dari nilai-nilai yang ada. Nilai-nilai yang dimaksud adalah nilai untuk mempererat tali persaudaraan sebagai keluarga di Kema FPsi UNM, juga nilai pengembangan diri melalui peningkatan kreativitas, nilai pengelolaan emosi, inisiatif, pengambilan keputusan, dan nilai untuk mencapai tujuan personal maupun kelompok. 

“Terus nilai yang lain itu ada dasar ideologi, dasar pergerakan mahasiswa, sikap kepemimpinan keorganisasian tingkat dasar hingga mengenai dasar advokasi, seperti itu,” jelasnya. 

Mahasiswa yang kerap disapa Vicky ini menuturkan bahwa walaupun kepanitiaan PLT mengusung konsep luring dalam pelaksanaannya, panitia akan tetap memperhatikan ketentuan protokol kesehatan dengan ketat juga memperhatikan ketentuan perizinan. 

“Ketika ingin mengadakan kegiatan ini tidak lepas dari adanya pemberian izin dari pihak yang bertanggung jawab, juga seperti satgas (Baca: Satuan Tugas COVID-19) dan juga izin dari penyedia tempat untuk menyelenggarakan kegiatan semacam ini,” tuturnya Vicky saat diwawancarai. 

Mahasiswa angkatan 2017 ini mengungkapkan bahwa untuk pembatasan jumlah mahasiswa yang bisa mengikuti PLT secara luring masih dalam tahap pembicaraan. 

“Itu kita belum ambil kesepakatan ya, jadi tunggu informasi lebih lanjut, itu juga bakal ada di sosialisasi karena kita nanti juga bakal sosialisasi, jadi selengkapnya bakal ada di sosialisasi,” ungkapnya. 

Lebih lanjut, Vicky berharap peserta PLT nantinya bisa mendapatkan dan menyalurkan nilai-nilai serta semangat yang telah dikumpulkan oleh pengurus BEM Kema FPsi UNM, serta tak lupa ia menyemangati panitia PLT yang hingga hari ini masih mempersiapkan kegiatan. 

“Saya berharap teman-teman panitia untuk tetap semangat dan juga tetap merasa nyaman di kepanitiaan walaupun situasi tidak baik-baik saja, walaupun kita juga secara individu banyak yang tidak baik-baik saja, tapi semoga kita dapat membuat kepanitiaan tetap baik-baik saja, agar kegiatan juga dapat berjalan efektif,” harapnya. (IRD)

Posting Komentar