Babak Penyisihan GEOMETRI 2021.
Sumber: Dok. Panitia GEOMETRI 2021.

GEOMETRI 2021 terus berjalan sesuai dengan alur kegiatan mulai dari proses pendaftaran bagi peserta hingga Jumat (03/09) kemarin telah menyelenggarakan babak penyisihan yang berlangsung selama 3 hari yakni sampai pada Minggu (05/09) ini. 

Kegiatan yang mengusung tema "Optimalisasi Daya Saing untuk Mewujudkan Generasi Unggul di Era Teknologi dalam Semangat Bermatematika" dilaksanakan secara daring untuk pendaftaran hingga ke babak penyisihan, meskipun demikian pengawasan tetap dilaksanakan secara blended di kawasan  Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam  (FMIPA) Universitas Negeri Makassar (UNM) di ruangan FG 202 lantai 2 jurusan Matematika. 

Adapun item lomba yang dilaksanakan pada babak penyisihan hari ini adalah penyisihan II LCTM individu Sekilah Menengah Atas (SMA) yang diikuti oleh 44 peserta, babak plat off LCTM grup Sekolah Dasar yang diikuti oleh 3 grup, dan penyisihan II LCTM individu Sekolah Menengah Pertama (SMP) yang diikuti oleh 40 peserta (link pengumuman peserta lolos ke babak semifinal terlampir di akhir berita). 

GEOMETRI kali ini disambut hangat oleh banyak tenaga pendidik dari beberapa sekolah salah satunya Lhyta selaku guru pendamping dari SMP Kalam Kudus yang tidak pernah absen mengutus peserta pada kegiatan lomba matematika GEOMETRI setiap tahunnya. Ia mengaku senang dengan kegiatan GEOMETRI ini. 

"Kegiatan ini merupakan ajang untuk membangkitkan semangat para peserta didik dalam ber matematika sesuai dengan tema yg diusung. Puji Tuhan saya dan anak2 sangat senang dengan lomba geometri ini,anak2 semakin semangat dan menyukai pelajaran math," akunya. 

Lhyta juga berharap GEOMETRI tahun selanjutnya bisa terlaksana secara luring. 

"Semoga tahun depan sudah bisa diadakan secara offline baik dari penyisihan 1 sampai final," harapnya. 

Sementara itu, Iqbal yang merupakan salah satu anggota divisi Hubungan Masyarakat (Humas) GEOMETRI 2021 turut menyampaikan harapannya agar kegiatan ini berjalan lancar hingga pada puncak acara nantinya. 

"Besar harapan saya, semoga rangkaian kegiatan yang kami adakan ini berjalan lancar hingga hari H puncak nanti," pungkasnya. 

Mahasiswa asal Barru ini juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh elemen yang terlibat dalam menyukseskan GEOMETRI 2021. 

"Saya juga berterima kasih kepada semua belah pihak yang turut berpartisipasi untuk menyukseskan acara kita hingga puncak nanti, terkhusus teman-teman kepanitiaan tetap semangat dalam menjalankan tugasnya," tutupnya. 

Setelah berakhirnya babak penyisihan hari ini, maka peserta akan segera memasuki babak semi final hingga ke babak final yang akan dilaksanakan pada hari puncak kegiatan GEOMETRI 2021 yaitu pada Jumat-Minggu (17-19/09) yang akan datang di lingkungan Jurusan Matematika Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam Universitas Negeri Makassar. 

Adapun link pengumuman peserta lolos ke babak semifinal : 

bit.ly/geometrilctmindividusma2

bit.ly/geometriplayoffgroupsd

bit.ly/geometriindividusmp2

Posting Komentar