Lomba DIGIT SMA dan Penyisihan II GEOMETRI oleh HMJ FMIPA UNM.
Sumber: Dok. HMJ FMIPA UNM

Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) Matematika Fakultas Matematika Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA) Universitas Negeri Makassar (UNM) gelar lomba DIGIT Sekolah Menengah Atas (SMA) dan Penyisihan II LCTM GRUP SMA serta poster Sekolah Dasar (SD) dan Sekolah Menengah Pertama (SMP) pada Jumat (17/09) yang dilaksanakan di jurusan Matematika FMIPA UNM. 

GEOMETRI 2021 merupakan ajang perlombaan matematika tingkat nasional kembali hadir dengan  mengangkat tema "Optimalisasi Daya Saing Untuk Mewujudkan Generasi Unggul di Era Teknologi Dalam Semangat Bermatematika" bertajuk Internet of Things, dilaksanakan secara luring yang mana pusat kegiatannya tersebut bertempat di kawasan kampus Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam dan dilakukan pengawasan yang ketat bagi para peserta. 

Untuk babak penyisihan 2 LCTM grup SMA terlah berlangsung hari ini dimulai pada jam 13.30-15.30 WITA di ruangan FG 204 dan FG 205 Jurusan Matematika FMIPA UNM yang diikuti oleh 17 Grup SMA yang telah lolos di babak penyisihan 1 sebelumnya. Pada penyisihan 1 sebelumnya telah terlaksana di 9 rayon dari total 19 rayon yang dibuka. 

Pada Jumat (17/09) ini dilaksanakan penyerahan plakat untuk masing-masing nilai tertinggi setiap dirayon sebagai juara masing-masing rayon. Panitia GEOMETRI 2021 berharap kepada peserta agar meningkatkan semangat prestasinya di babak selanjutnya dalam kegiatan Geometri 2021 ini. Untuk lomba poster SD dan SMP telah dilaksankan presentasi karya  pada pukul 13.30-15.30 WITA. Serta untuk DIGIT SMA sendiri telah dilaksanakan pada pukul 16.00-17.30 WITA yang diikuti oleh 24 peserta, yang dijuarai oleh Fareza Ahmad K. 

Adapun hasil pengumuman penyisihan II LCTM Grup SMA GEOMETRI 2021, dapat dilihat di website HMJ Matematika FMIPA UNM Pengumuman Penyisihan II

Kegiatan yang diselenggarakan oleh HMJ Matematika FMIPA UNM ini mendapat sambutan yang hangat dan antusias oleh tenaga pendidik dari sekolah-sekolah yang telah mengutus para peserta didik mereka untuk menjadi peserta pada kegiatan GEOMETRI 2021. Kegiatan yang dilaksanakan ini sekiranya dapat menjadi ajang yang dapat membangkitkan semangat bermatematika selaras dengan tema yang telah di usung. 

Besar harapan panitia penyelenggara agar kegiatan ini dapat berjalan dan terlaksana sesuai dengan apa yang diharapkan hingga pada hari terakhir tanggal 19 Septemer 2021. Tak lupa pula ucapan syukur dan terima kasih kepada pihak yang telah terlibat dari keberlangsungan suksesnya GEOMETRI 2021.

Posting Komentar