GEOMETRI 2021 HMJ FMIPA UNM.
Sumber: Dok. HMJ FMIPA UNM

Genius On Mathematics in Real Application (GEOMETRI) yang diselenggarakan oleh Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) Matematika Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA) Universitas Negeri Makassar (UNM) periode 2021-2022, yang bertajuk Internet of Things dengan tema “Optimalisasi Daya Saing untuk Mewujudkan Generasi Unggul di Era Teknologi Dalam Semangat Bermatematika”. Kegiatan GEOMETRI 2021 yang saat ini tengah berlangsung babak penyisihan sejak Jumat-Sabtu (03-04/09). 

Hari pertama GEOMETRI 2021 pada babak penyisihan I dan II yang dilaksanakan untuk kategori lomba Lomba Cepat Tepat Matematika (LCTM) Group SMP, LCTM Individu SMP, dan LCTM Group SD. Total pendaftar LCTM Grup SMP yaitu 30 grup, LCTM Individu SMP terdiri atas 79 peserta, dan LCTM Grup SD terdiri atas 9 grup.Hari kedua pelaksanaan babak penyisihan I dan II diikuti oleh 205 peserta, selain itu juga telah diumumkan penyisihan I dan II dengan item lomba LCTM individu SMA dan SMP. 

GEOMETRI 2021 yang diadakan tahun ini tentu berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya dikarenkan pandemi yang masih mewabah hingga saat ini maka penyisihan dilaksanakan secara daring. Penyisihan dilaksanakan via zoom untuk pengawasan serta laman web untuk menjawab soal. Adapun pengumuman babak penyisihan pertama diumumkan pada pukul 20.00 WITA pada hari yang sama di akun media sosial Geometri. 

Ketua Panitia GEOMETRI 2021, Muhammad Ula menuturkan bahwa para peserta, pendamping, dan panitia sangat antusias dengan kegiatan ini. 

“Terlepas dari beberapa kendala, panitia pelaksana masih mampu menanggulanginya sehingga pelaksanaannya berjalan dengan lancar," tuturnya. 

Lebih jauh, Muhammad Ula menyampaikan harapannya agar pelaksanaan GEOMETRI 2021 berjalan dengan lancar. 

"Harapan saya semoga untuk hari terakhir nantinya akan tetap berjalan lancar sebagaimana yang diharapkan semua pihak," ucapnya. 

Sementara itu, Asriadi selaku Ketuam Umum HMJ Matematika FMIPA UNM periode 2021-2022 turut menyampaikan harapannya agar kerja keras dari seluruh pihak yang berpartisipasi dalam kegiatan GEOMETRI 2021 bisa terbayar dengan suksesnya kegiatan ini. 

“Dan Seluruh peserta yang mengikuti kegiatan ini bisa bersaing secara sehat dengan jiwa kompetitif yang luar biasa,” harapnya. 


Berikut link pengumumannya:

LCTM Individu SD LCTM Individu SD

Play Off LCTM Grup SMP Play Off LCTM SMP

Posting Komentar