Apresiasi Prestasi Mahasiswa FPsi UNM Tahun 2021.
Sumber: Dok. Kemahasiswaan FPsi UNM

Psikogenesis, Selasa (28/09)- Wakil Dekan III (WD III) Bidang Kemahasiswaan dan Alumni Fakultas Psikologi (FPsi) Universitas Negeri Makassar (UNM) menggencarkan pendataan prestasi mahasiswa FPsi UNM di tahun 2021. 

Resekiani Mas Bakar, yang akrab disapa Kiki oleh rekan dosen selaku WD III menguraikan beberapa poin tujuan dan pentingnya pendataan prestasi, dalam hal ini di lingkup FPsi UNM. 

"Pendataan ini bertujuan sebagai data dalam kaitan akreditasi fakultas, data untuk IKU (baca: Indikator Kinerja Utama) yang berkaitan dengan pemeringkatan universitas, memetakan potensi mahasiswa (fakultas) Psikologi, apresiasi atas keberhasilan mahasiswa (fakultas) Psikologi yang telah berkompetisi dan menjadi representasi fakultas kita di luar, serta data untuk forecasting dan evalusi kegiatan di tahun mendatang," urai Kiki. 

WD III juga menjelaskan bahwa pendataan akan dilaksanakan sepanjang waktu, namun saat ini fokus ke prestasi di tahun 2021 dengan membuka peluang bagi semua mahasiswa FPsi UNM tanpa terkecuali. 

"Karena data yang dibutuhkan data real-time, maka difokuskan pada prestasi di tahun 2021. Ditahun 2022 tentu kami akan terus mendata lagi untuk prestasi 2022, begitu seterusnya. Tidak ada angkatan khusus yang bisa melakukan pendataan, peluang terbuka bagi seluruh mahasiswa FPsi UNM," jelas Kiki. 

Melihat potensi luar biasa mahasiswa FPsi UNM, WD III berharap pendataan ini dapat menjadi bentuk apresiasi yang efektif dan memotivasi bagi mahasiswa FPsi UNM untuk berprestasi. 

"Pihak fakultas punya keterbatasan, tidak semua dukungan materil yang bisa diberikan. Maka yang memungkinkan bisa dilakukan saat ini dalam bentuk apresiasi ucapan selamat dan nama mereka dipajang," harap Kiki. (AR) 


Mahasiswa FPsi UNM yang telah menorehkan prestasinya di tahun 2021, silahkan mengisi link berikut: bit.ly/PrestasiFpsiUNM21

Posting Komentar