Pengumuman Kelulusan Perekrutan New Tab Psychograph FPsi UNM.
Sumber: Instagram @psychograph

Psikogenesis, Minggu (19/09) –Komunitas Psychograph Fakultas Psikologi (FPsi) Universitas Negeri Makassar (UNM) umumkan hasil perekrutan anggota baru melalui laman Instagram @psychograph pada Sabtu, (10/09) lalu.

Sitti Chumaerah Sopian selaku Koordinator Sumber Daya Manusia (SDM) Psychograph menjelaskan bahwa pengumuman yang dilakukan melalui proses penilaian yang melalui mekanisme mentoring.

“Kita pakai sistem mentor dan nilai itu dari kakak-kakak mentor,” jelasnya mahasiswi yang akrab disapa Minnong ini.

Minnong juga memaparkan dalam proses mentoring yang dilakukan terdapat beberapa kendala seperti kesibukan mentor hingga proses penginputan nilai.

“Sempat tertunda karena kesibukan mentor sehingga buat pengumuman lama dilakukan. Kendalanya hanya proses pengimputan nilai dari mentor, tapi alhamdulillah setelah masalah itu selesai semuanya jadi lancar dan kami juga sudah selesai lakukan Welcoming Virtual Party untuk teman-teman keluarga baru Psychograph,” paparnya.

Untuk kedepannya, mahasiswi angkatan 2018 ini mengungkapkan para anggota baru akan diberikan wadah untuk mengmebangkan bakatnya selagi mengisi masa transisi peralihan.

“Langkah selanjutnya itu kami lagi carikan teman-teman kelas atau wadah sementara. baik kelas design, foto, public speaking, video dan lain-lain,”ungkapnya.

Minnong pun menuturkan rasa senang atas antusias dan kepercayaan kepada komunitas Psychograph sebagai wadah pengembangan diri dan sebagai keluarga baru di FPsi.

“Kami juga senang atas antusias dan kepercayaan teman-teman kepada Psychograph,” tuturnya.

Dari perekrutan New Tab ini sendiri, Psychograph berhasil mengukuhkan anggota baru sebanyak 27 mahasiswa.

“Yang daftar kemarin ada 51 orang. Yang nda lulus itu sebagian besar karna tidak mengikuti rangkaian perekrutan New Tab sampai akhir, tidak mengirimkan karya, indikator-indikator penilaian tidak terpenuhi,” jelas Minnong.

Akhir kata, Minnong mengharapkan keluarga Psychograph dapat tetap bisa mempertahankan rasa antusiasnya dan penasarannya dalam belajar serta mengembangkan komunitas ini. 

“Semoga generasi baru seperti teman-teman dapat membawa Psychograph ke arah lebih baik lagi, dan dapat mengembangkan Psychograph ke ranah yang lebih luas sebagai komunitas yang bergerak di graphic design dan sebagai wadah belajar untuk teman-teman dan masyarakat Kema (baca: Keluarga Mahasiswa) Psikologi,” tutupnya. (BLU)

Posting Komentar