Ramah Tamah Wisuda FPsi UNM 2020/2021.
Sumber: Dok. LPM Psikogenesis

Psikogenesis, Kamis (30/09)- Fakultas Psikologi (FPsi) Universitas Negeri Makasssar (UNM) gelar Ramah Tamah Wisuda Periode September 2021 bertempat di Claro Hotel Makassar pada Kamis (29/09). 

Muhammad Daud selaku Dekan FPsi UNM mengungkapkan bahwa 70 wisudawan/wisudawati periode September 2021 ini terbagi dari berbagai angkatan. Dari angkatan 2014 sebanyak 61 mahasiswa, angkatan 2015 sebanyak 6 mahasiswa, angkatan 2016 sebanyak 2 mahasiswa, dan angkatan 2017 sebanyak 1 mahasiswa. 

“Ini (baca: angkatan 2014), yang paling lama menikmati masa studinya, tujuh tahun, tetapi alhamdulillah sudah tuntas, tidak ada lagi yang tertinggal, tidak ada lagi yang perlu penambahan masa studi,” ungkapnya. 

Dosen yang akrab disapa Daud ini juga menjelaskan bahwa 70 orang tersebut adalah mereka yang mendaftar secara daring serta ada beberapa mahasiswa yang sudah ujian namun terbatasi oleh kuota yang telah tercukupi. 

“Dan masih ada beberapa yang sudah ujian, tetapi kuota sudah cukup pada wisuda periode ini,” jelasnya. 

Ia pun menyampaikan rasa terima kasih kepada orang tua wisudawan yang telah memercayai para dosen untuk menjaga dan mengajari anak-anaknya dari beberapa tahun ini. 

“Terima kasih karena telah menitipkan anaknya pada kami, ada anak yang mengikuti pendidikan dengan menggunakan maksimal waktunya tujuh tahun, ada yang enam tahun, lima tahun dan tadi juga kami sudah wisudakan angkatan 2017 dengan masa studi 3 tahun 9 bulan,” tambahnya. 

Akhir kata, ia pun mengucapkan terima kasih kepada kepada para pimpinan fakultas yang telah bekerja sama sehingga program pembelajaran berjalan dengan baik. 

“Ketua Jurusan, Ketua Prodi, dan bapak-ibu dosen, koordinator-koordinator bidang yang telah bekerja sama dengan kami sehingga program pembelajaran kita dapat terlaksana dengan baik. Terima kasih juga kepada tenaga pendidikan yang selalu supportif secara maksimal sekalipun dengan jumlah yang terbatas, tetapi kegiatan admintrasi dan pelayanan admintrasi dapat berjalan dengan baik,” tutupnya. (BLU)

Posting Komentar