Training of Trainer Jilid II UKM MAPHAN UNM.
Sumber: Dok. UKM MAPHAN UNM

Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Peduli HIV/AIDS & NAPZA Universitas Negeri Makassar (UNM) adakan Training of Trainer (TOT) Jilid 2 sebagai pengkaderan tingkat II UKM MAPHAN UNM. Kegiatan ini dilaksanakan secara luring dengan mengikuti protokol kesehatan di Rumah Adat Maje’ne, Benteng Somba Opu dan berlangsung pada Jumat-Minggu (24-26/09) dengan tema “Membentuk Trainer yang Berkompeten dalam Pencegahan Penyebaran HIV/AIDS dan Penyalahgunaan NAPZA di Era Pandemi”.  Adapun materi dalam TOT Jilid 2 ini yaitu Komunikasi Massa, Identifikasi dan Penanganan Seorang Pecandu, Identifikasi dan Penanganan Seorang ODHA, Teknik Advokasi Kasus, dan Teknik Penelitian . 

Pada Jumat (24/09) tepatnya pukul 20.30 Waktu Indonesia Tengah (WITA), kegiatan TOT Jilid 2 dibuka secara resmi oleh Idham Irwansyah Idrus selaku Dewan Pembina UKM MAPHAN UNM Periode 2020-2021. Sementara itu, Nuraidah menyampaikan laporannya serta harapannya agar peserta memperhatikan materi yang akan disampaikan dengan baik pada pelaporan pembukaan. 

"Jumlah panitia di kepanitiaan Training of Trainer Jilid 2 ini beranggotakan 22 orang, sumber dananya itu sendiri berasal dari hasil kreatif dari teman-teman di seksi dana dan tambahan dana dari kepengurusan. Adapun harapan saya semoga setelah kegiatan TOT jilid 2 ini berlangsung teman-teman dapat menerapkan ilmu-ilmu yang diperoleh dari kegiatan ini sehingga mampu melakukan penyuluhan di mahasiswa dan masyarakat", tutur Nuraidah. 

Lebih lanjut, Muhammad Kahfi Sofyan  turut menyampaikan harapannya dalam sambutannya selaku Ketua Umum UKM MAPHAN UNM Periode 2020-2021. 

"Harapan saya kepada rekan-rekan seperjuangan dan adik-adik yg menjadi peserta pada kegiatan ini betul-betul memperhatikan materi dan arahan-arahan yang diberikan baik secara strukrual maupun kultural sehingga mampu mengimplementasikan nilai-nilai yang di tanamkan dan juga mampu menunjang visi organisasi," harapnya.

Posting Komentar