Agenda Penutupan DJ XIV LPM Psikogenesis FPsi UNM.
Sumber: Dok. LPM Psikogenesis

Psikogenesis, Senin (04/10)- Diklat Jurnalistik (DJ) XIV yang dilaksanakan oleh Lembaga Pers Mahasiswa (LPM) Psikogenesis Fakultas Psikologi (FPsi) Universitas Negeri Makassar (UNM) yang telah diadakan sejak Kamis (30/09) hingga Minggu (03/10) di Aula Mohammad Thayeb Manrihu (MTM) dan Wisma Hasanuddin Kota Makassar telah resmi ditutup oleh Nurfitriani Fakhri selaku Dosen Pembina LPM Psikogenesis pada Minggu (03/10) kemarin. 

Dosen yang akrab disapa Fifi ini menyampaikan apresiasi tertinggi kepada Ketua Panitia beserta seluruh panitia lainnya yang telah membantu dalam menyukseskan kegiatan DJ XIV. 

"Buat saya, bagi adik-adik di sini semua yang pernah menjadi Ketua Panitia, pernah menjadi panitia dalam satu kegiatan itu adalah sesuatu hal yang membanggakan," ungkapnya. 

Fifi pun menerangkan bahwa menjadi penulis bukanlah menjadi people-pleasure yang dapat menyenangkan semua orang. 

"Kesederhanaan adalah hal yang penting. Kalau ada berita, itu tidak perlu satu bumbu tertentu untuk menjadikannya berita. Dan itu prinsip yang selalu kami (baca: penulis) pegang," terangnya. 

Fifi juga menekankan terkait pentingnya kebersamaan dalam dinamika menjalankan suatu organisasi. 

"Kayak gini, kejar berita, mendapat berita, semua itu mungkin dan bisa terjadi dan mungkin bisa mempublikasikan satu berita kalau kalian punya rules yang namanya kebersamaan," pungkasnya. 

Akhir kata, Fifi menaruh harapan yang tinggi kepada peserta kegiatan untuk tidak berhenti mencari pengalaman. 

"Kita hayati bahwa ini adalah sesuatu yang merupakan pengalaman berharga buat kalian untuk selamanya, bukan untuk sesaat," harapnya. 

Adapun 16 peserta yang berhasil lulus dalam kegiatan DJ XIV, yaitu Akhdan Asirih Afif Siddiq. S, Alzahrah Maharan, Ummi Rawdlah Humaira, Rika Amalia Ruslan, Besse Sitti Hartina Jaya, Aliyah Hidayah Madjid, Aviani Rafipah, Musykirah Ridwan, Nur Awalya, Muh. Yasin Ahmad, Ana Aulia Bahar, Essam S. Sappe Abdulwahid. M, Besse Djannatul Imma, Almirah Salsabila W., Ahmad Ghazali, dan Andi Megawati M. M. (AFF & EHRE)

Posting Komentar