Rektor UNM dan Dekan FPsi UNM dalam Kegiatan Ramah Tamah Wisuda 2021 FPsi UNM.
Sumber: Dok. LPM Psikogenesis

Psikogenesis, Kamis (07/10)-Dekan Fakultas Psikologi (FPsi) Universitas Negeri Makasssar (UNM) mengonfirmasi pembentukan Prodi Magister Profesi Psikologi UNM dalam Ramah Tamah Wisuda Periode September 2021 bertempat di Claro Hotel Makassar pada Kamis (29/09). 

Muhammad Daud, Dekan FPsi UNM mengungkapkan bahwa setelah dibukanya Program Magister Psikologi Science, sekarang sedang berproses tim kerja untuk proposal  Program Magister Psikologi Profesi. 

“Setelah dua tahun lalu, di Universitas Negeri Makassar, di bawah koordinasi Program Pasca Sarjana juga telah dibuka Program S2 Psikologi Science, Magister Science, dan sekarang sedang diproses untuk proposal program Magister Psikologi Profesi,” ungkapnya dosen yang akrab  disapa Daud ini. 

Daud menjelaskan bahwa proses ini dimulai sebagai tindaklanjut harapan dan permintaan Rektor UNM. Tim Kerja yang dibentuk pun dipimpin oleh Hilwa Anwar. 

“Di bawah komando ibu Dr. Hilwa Anwar, S.Psi., M.A., dan kita harapkan dalam waktu yang singkat ini tim  ini bisa menyelesaikan juga tugasnya sehingga di tahun depan kita sudah bisa membuka program S2 Magister Profesi,” jelasnya. 

Akhir kata, pun menyebutkan bahwa pengupayaan membuka program Magister Profesi ini berkat arahan dan petunjuk Rektor UNM. 

“Karena beliau sangat memahami bahwa pendidikan psikologi, khususnya UNM memiliki peran dan posisi strategis dalam di luar dan Sulawesi Selatan khususnya,” tutupnya. (BLU).

Posting Komentar