Pamflet H-1 Inaugurasi Angkatan 2020 FPsi UNM.
Sumber: Dok. Panitia Inaugurasi Angkatan 2020

Psikogenesis, Sabtu (09/10)- Mendekati tanggal kegiatan inaugurasi mahasiswa angkatan 2020 Fakultas Psikologi (FPsi) Universitas Negeri Makassar (UNM), persiapan dan keterlibatan panitia inaugurasi dimaksimalkan. 

Andika Aldillah Syuraih, Ketua Panitia inaugurasi angkatan 2020 menyampaikan bahwa kegiatan puncak akan dilaksanakan pada Minggu (10/10) besok dengan mengangkat konsep apresiasi seni yang dirangkaikan dengan kegiatan webinar. 

"Tidak ada waktu untuk mengeluh dan mundur bukanlah pilihan, oleh karena itu kami (panitia) inaugurasi (angkatan) 2020 optimis melaksanakan kegiatan tanggal 10 Oktober. Konsep Inaugurasi 2020 dibungkus dengan apresiasi seni yang dirangkaikan dengan webinar," jelas mahasiswa yang akrab disapa Dika oleh rekan seangkatan. 

Dika menyampaikan bahwa alasan dipilihnya konsep apresiasi seni adalah sebagai media penyampaian aspirasi dan perasaan yang disampaikan melalui serangkaian aplikasi seni. 

"Melalui apresiasi seni ini kami ingin menyampaikan aspirasi dan perasaan yang tidak dapat diungkapkan dengan kata-kata," tambah Dika. 

Terkait keterlibatan panitia, Ketua Panitia mengaku keaktifan panitia sangat baik dan mampu mengoptimalkan potensi panitia yang sedang berada di luar kota Makassar. 

"Dari keaktifan panitia, bisa dibilang sangat antusias dengan beberapa panitia membantu secara virtual, bantuannya misal berupa membantu mencari link kerjasama," jelas Dika. 

Kegiatan puncak Inaugurasi angkatan 2020 sendiri akan dilaksanakan di Gedung RRI Makassar, dengan mengundang seluruh mahasiswa angkatan 2020 dan perwakilan dari Biro Kegiatan Mahasiswa (BKM) maupun komunitas di lingkup Keluarga Mahasiswa (Kema) FPsi UNM. 

"Sudah pasti lokasi yang dibutuhkan adalah lokasi yang dapat menampung seluruh panitia dan tamu undangan serta memungkinkan untuk tetap menjalankan protokol kesehatan, sehingga ditemukan lokasi fix di Gedung RRI. Yang bisa menghadiri kegiatan Inaugurasi nantinya adalah seluruh mahasiswa angkatan 2020, beberapa perwakilan BKM serta komunitas di (Fakultas) Psikologi," urai Dika. 

Dengan semakin dekatnya tanggal kegiatan, Dika selaku Ketua Panitia berharap meskipun beberapa panitia tidak dapat berpartisipasi langsung, kegiatan Inaugurasi angkatan 2020 tetap berjalan lancar. 

"Meskipun ada beberapa teman yang tidak dapat berpartisipasi langsung karena masih berada di luar kota Makassar, harapannya semoga kegiatan tetap bisa berjalan dengan lancar," harap Dika. (AR)

Posting Komentar