Pamflet BODY 2021 HMJ FMIPA UNM.
Sumber: Dok. HMJ FMIPA UNM

Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) Biologi Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA) Universitas Negeri Makassar (UNM) kembali menggelar kegiatan akbar Biology Open Day (BODY) 2021. Pada perhelatan kali ini, BODY 2021 hadir dengan mengusung tema “Membentuk Generasi Emas yang Kompetitif, Kreatif, serta Berintelektual dalam Berkompetisi di Era 4.0”. Pendaftaran untuk seluruh item lomba telah dibuka sejak Selasa (12/10) lalu. Adapun puncak kegiatan BODY 2021 akan digelar pada Kamis-Minggu (04-07/11) mendatang. 

Item kegiatan BODY 2021 terdiri dari item lomba maupun nonlomba. Item lomba yang dihadirkan menyasar peserta dari tingkat Sekolah Dasar (SD), Sekolah Menengah Pertama (SMP), dan Sekolah Menengah Atas (SMA) sederajat seluruh Sulawesi Selatan dan Barat (Sulselbar) serta mahasiswa perguruan tinggi se-Indonesia. Adapun item nonlomba dapat diikuti oleh kategori umum dan guru SD/SMP/SMA Sederajat. 

Item lomba untuk kategori siswa SD, SMP, dan SMA Sederajat meliputi : (1) Olimpiade Sains tingkat SD, (2) Olimpiade Biologi tingkat SMP, (3) Olimpiade Biologi tingkat SMA, (4) Lomba Akustik tingkat SMA, (5) Lomba Short Movie tingkat SMA, dan (6) Lomba Bio-Recycle untuk tingkat SMA. Item lomba untuk kategori mahasiswa ialah Lomba Karya Tulis Ilmiah Nasional (LKTIN). Adapun item nonlomba yakni Webinar Nasional untuk kategori umum dan Manajemen Teknik Laboratorium untuk guru SD/SMP/SMA Sederajat. 

Kegiatan BODY 2021 dilaksanakan secara semi daring. Item lomba yang diadakan menerapkan sistem daring (online) untuk babak penyisihan dan semifinal. Sementara babak final akan dilaksanakan secara luring (offline) pada puncak kegiatan BODY 2021 di lokasi Jurusan Biologi FMIPA UNM. 

Peserta yang ingin mendaftar dalam kegiatan BODY 2021 dapat mengakses link pendaftaran pendaftaran. Adapun panduan lengkap pelaksanaan kegiatan BODY 2021 dapat diakses pada laman panduan pelaksanaan.

Posting Komentar