Pamflet Coming Soon IST 2020 BKM FSI Kema FPsi UNM.
Sumber: Dok. BKM FSI Kema FPsi UNM

Psikogenesis, Selasa (12/10)- Biro Kegiatan Mahasiswa (BKM) Forum Studi Islam (FSI) Keluarga Mahasiswa (Kema) Fakultas Psikologi (FPsi) Universitas Negeri Makassar (UNM) segera melaksanakan Islamic Studies Training (IST). Namun, hingga saat ini FSI belum mempublikasikan pamflet coming soon kegiatan. 

Bismi Fortuna Ibrahim selaku Koordinator Departemen Pembinaan mananggapi hal tersebut dikarenakan ada beberapa kendala. 

“Karena kemarin ada beberapa kendala dari panitia, tapi pengurus maupun panitia inti InsyaAllah akan follow up (baca: tindak lanjut) mengingat sudah dekat pelaksanaannya,” ungkapnya. 

Bismi mengatakan panitia masih mempersiapkan pelaksanaan IST sesuai jobdesc mereka dan hingga saat ini masih terus men-follow up kinerja kepanitiaan. 

“Sejauh ini panitia setiap divisi masih mempersiapkan pelaksanaan IST sesuai dengan jobdesc divisi mereka, dan tetap follow up perkembangan setiap divisi,” ungkapnya. 

Bismi menjelaskan lebih lanjut, pendaftaran peserta hingga saat ini belum dibuka sehingga belum ada yang mendaftar hingga saat ini. 

“Pendaftaran sampai saat ini belum dibuka, sehingga belum ada yang terdaftar. Namun kalo secara personal itu sudah ada beberapa yang kami ajak dan memang dari kemauannya mau ikut IST,” jelasnya. 

Bismi menambahkan sudah ada tanggal pasti terkait pelaksanaan kegiatan IST dan berharap pelaksanaan kegiatan IST bisa tepat waku sesuai tanggal yang sudah ditentukan. 

“Sudah ada, InsyaAllah tanggal 22-24 Oktober. Semoga bisa tepat waktu, harapannya begitu. Tanggal tersebut juga dipilih karena kebetulan tidak ada event lain, kemudian agar persiapannya IST lebih maksimal,” jelasnya. 

Akhir kata, Bismi berharap pelaksanaan IST nantinya bukan hanya sebagai gerbang pertama untuk menjadi kader FSI. 

“Harapannya semoga IST bukan hanya sebagai gerbang pertama untuk menjadi kader FSI namun juga sebagai wadah untuk bisa sama-sama belajar, menjalin ukhuwah, saling menebarkan kebaikan, dan masih banyak lagi,” harapnya. (AI)

Posting Komentar