Debatology Camp 2021 Kombat UNM.
Sumber: Dok. Kombat UNM

Komunitas Debat (Kombat) Universitas Negeri Makassar (UNM) resmi adakan Debatology Camp 2021 pada Sabtu-Minggu (23-24/10) secara blended di Tanjung Bayang dan Zoom Cloud Meeting

Kegiatan Debatology Camp 2021 yang telah di persiapkan selama beberapa bulan resmi dilaksanakan. Kegiatan tersebut berjalan lancar serta diikuti oleh para peserta yang hadir secara langsung maupun virtual

Empat pemateri pun turut diundang untuk menjadi pembicara pada Debatology Camp hari pertama, diantaranya yaitu Filsafat ilmu oleh Muhajir MA, Materi Retorika oleh Annisaa Meilani Ali, materi Logika oleh Faizal Akbar, dan materi Manajemen Organisasi oleh M. Yunasri Ridhoh serta para anggota Kombat juga berkesempatan berdiskusi dengan para pemateri. Pada hari kedua, kegiatan yang dilaksanakan diantaranya: outbound, cerdas cermat, simulasi debat, dan evaluasi kegiatan. 

Annisa Meilani Ali selaku pemateri Retorika memaparkan bahwa retorika merupakan seni yang mempelajari penggunaan bahasa serta kemampuan mempraktekkan bahasa pada berbagai kondisi yang bertujuan untuk meyakinkan pendengar akan kebenaran pembahasan yang disampaikan. 

"Retorika yaitu seni yang mempelajari penggunaan bahasa dan kemampuan mempraktekkan bahasa pada berbagai kondisi agar pendengar memiliki keyakinan akan kebenaran dari pembahasan yang disampaikan," ujarnya. 

Di sisi lain, Ketua Umum Kombat UNM, Dafirah Dwi Putri D, menyampaikan bahwa harapannya setelah dilaksanakan kegiatan tersebut maka lahirlah debaters yang kritis, analitis dan paradigmatis sesuai dengan tema yang diusung. 

“Saya berharap dengan dilaksanakannya kegiatan Debatology Camp ini dapat membentuk debaters yang kritis, analitis dan paradigmatis sesuai dengan tema yang diusung pada kegiatan kita,” harapnya.

Posting Komentar