Pamflet Coming Soon Debatology Camp 2021 Komunitas Debat UNM.
Sumber: Dok. Komunitas Debat UNM

Komunitas Debat (Kombat) Universitas Negeri Makassar (UNM) akan adakan Debalotogy Camp 2021 pada Sabtu-Minggu (23-24/10) secara blended di Tanjung Bayang dan Zoom Cloud Meeting

Kegiatan ini mengusung tema “Membangun Pribadi Kritis, Analitis dan Paragdimatis”. Adapun persiapan kegiatan ini kian mantap dilakukan oleh seluruh panitia acara tersebut. Tidak tanggung-tanggung persiapan telah dilakukan kurang lebih 1 bulan. Selain berbagai persiapan acara inti, persiapan penting lain juga dipersiapkan salah satu contohnya terkait persiapan protokol kesehatan. Persiapan yang matang tersebut tentunya membentuk koordinsi antara anggota Kombat dan mengukuhkan kerja sama antar individu.

Andi Fatimah selaku Ketua Panitia mengungkapkan bahwa kegiatan ini merupakan agenda yang bertujuan sebagai pendidikan dasar dalam proses kependidikan dan kepelatihan anggota Kombat UNM, 

"Selain sebagai pendidikan dasar dan kepelatihan anggota Kombat UNM, agenda ini juga sebagai wadah silaturahmi dan pengenalan keluarga Kombat sebagai dasar terciptanya pemahaman dasar mengenai debat serta meningkatkan nalar kritis peserta terhadap tanda-tanda lingkungan sekitar," ujarnya. 

Di sisi lain, Ketua Umum Kombat UNM, Dafirah Dwi Putri D, menjelaskan bahwa proses menuju kegiatan Debatology Camp tahun ini meningkat daripada tahun sebelumnya dari segi persiapan. 

"Proses persiapan menuju Debatology Camp tahun ini cukup matang dan lebih baik daripada tahun sebelumnya. Segala-galanya sudah diusahakan dengan maksimal oleh panita DebCamp, semoga saja hasilnya juga memuaskan nantinya," tutur mahasiswa angkatan 2019 tersebut.

Posting Komentar