Pamflet Coming Soon LDKM 2021 FPsi UNM.
Sumber: Dok. Panitia LDKM 2021 FPsi UNM

Psikogenesis, Kamis (21/10)- Latihan Dasar Kepemimpinan Mahasiswa (LDKM) yang merupakan bagian dari program kerja Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Keluarga Mahasiswa (Kema) Fakultas Psikologi (FPsi) Universitas Negeri Makassar (UNM) akan dilaksanakan pada Kamis-Minggu (28-31/10) mendatang. 

Haidar selaku Ketua Panitia LDKM menjelaskan bahwa kegiatan ini bersifat wajib bagi mahasiswa baru dan teman-teman yang belum melulusi nilai-nilai pengaderan dasar LDKM. 

"LDKM atau Latihan Dasar Kepemimpinan Mahasiswa adalah salah satu dari pendidikan dasar yang ada di (fakultas) Psikologi dan wajib diikuti oleh teman-teman mahasiswa baru dan teman-teman yang belum menyelesaikan pendidikan dasar ini," jelasnya. 

Haidar menambahkan bahwa LDKM nanti akan menerima materi-materi dasar yang seharusnya dimiliki mahasiswa 

"Yang akan dilakukan pada LDKM ini yaitu memberikan pengenalan materi-materi dasar yang harusnya sudah dimiliki oleh seorang mahasiswa, seperti contohnya tentang kepemimpinan, idelogi, dan pergerakan mahasiswa," tambahnya. 

Tak hanya itu, Haidar juga menjelaskan konsep LDKM yang akan dilaksanakan berbasis daring melalui Zoom Cloud Meeting dengan pertimbangan jumlah peserta dan kondisi yang masih dalam pandemi Coronavirus Disease 19 (Covid-19). 

"Pertama, banyaknya jumlah peserta yang tercatat untuk bisa ikut di LDKM tahun ini, sehingga agak sulit untuk menentukan konsep offline (baca: luring) yang cocok dengan peserta sebanyak itu dan dengan kondisi masih pandemi seperti saat ini. Kedua, ketika menggunakan konsep offline dengan peserta yang sebanyak itu akan agak menyulitkan bagi teman-teman panitia untuk mengoordinirnya, dan penyampaian materi kepada peserta sebanyak itu menurut saya agak kurang efektif," jelas Haidar saat dihubungi via WhatsApp

Akhir kata, Haidar berharap LDKM yang dilaksanakan di tahun 2021 ini berjalan dengan semestinya dan sukses hingga kegiatan selesai. 

"Semoga orang-orang yang terlibat di LDKM tetap semangat dan tetap diberi kesehatan, terutama untuk teman-teman panitia dan semoga Allah SWT tetap memberikan kemudahan pada kegiatan ini," ungkapnya. (HF)

Posting Komentar