Logo Pekan Ilmiah Mahasiswa Nasional 2021.
Sumber: Dok. Penyelenggara PIMNAS

Psikogenesis, Kamis (14/10)- Tim Program Kreativitas Mahasiswa (PKM) Universitas Negeri Makassar (UNM) yang berasal dari Fakultas Psikologi (FPsi) dan Fakultas Pendidikan (FIP) tengah melakukan persiapan Pekan Ilmiah Mahasiswa Nasional (PIMNAS) 2021 setelah dinyatakan lolos pada Selasa (28/09) lalu. 

Tim PKM-Riset Sosial Humaniora (RSH) dengan judul "Penerapan Virtual Benson Relaxation Therapy dan Points of You dalam Menurunkan Kecemasan Tenaga Medis Penyintas Covid-19" ini terdiri dari Hardiana selaku Ketua Tim, Herianti Sonda, Nur Rahmah, Muh. Idris Taqi, yang ketiganya berasal dari FPsi, dan Muzayyinah Al-Usrah yang berasal dari FIP. 

Mewakili tim, Hardiana mengaku senang dengan lolosnya di PIMNAS 2021 dan tengah melakukan persiapan menuju hari kompetisi. 

"Alhamdulillah sangat senang, bahagia, dan mimpi sampai ke Pimnas mulai dari maba (baca: mahasiswa baru) akhirnya terwujud. Kalau sekarang itu sedang persiapan pembuatan poster, perbaikan PPT (baca: PowerPoint), dan pengkajian beberapa jurnal," ungkap Diana. 

Dalam persiapan menuju PIMNAS 2021, pihak universitas dan fakultas turut memberikan dukungan juga bantuan berupa evaluasi dan dana bagi tim ini. 

"Evaluasi untuk presentasinya seperti ini, posternya kasih jelas, konsep presentasi nantinya seperti apa, contohnya pakai kostum apa dan sebagainya, kalau dana yah baru mengajukan tadi untuk biaya desain poster, biaya kostum gitu sih," ujar mahasiswa angkatan 2018 ini. 

Tidak hanya itu, pihak universitas juga memberikan dukungan bagi mahasiswa UNM yang akan berkompetisi di PIMNAS dengan melakukan bimbingan teknis (Bimtek). 

"Jadi nanti sebelum pelaksanaan ada Bimtek di salah satu hotel untuk pemantapan Presentasi sekitar 3-4 hari," 

Akhir kata, Diana menyampaikan harapannya untuk bisa membawa medali bagi universitas dan mengucapkan terima kasih kepada Dekan FPsi UNM, Wakil Dekan (WD) III Bidang Kemahasiswaan dan Alumni, Ahmad Razak selaku dosen pembimbing, para dosen FPsi UNM, para pengurus Pengelola Pusat Kreativitas Mahasiswa Terunggul (PUKAT), beserta teman-teman. 

"Mohon doa dan dukungannya agar tim saya ini bisa memberikan yg terbaik untuk universitas khususnya untuk fakultas psikologi UNM," ucapnya. 

Adapun PIMNAS 2021 ini akan diselenggarakan di Universitas Sumatera Utara secara luring dan daring pada Selasa (26/10) hingga Sabtu (30/10). (OA)

Posting Komentar