Pamflet Open Recruitment Nusantara Berkarya MARABUNTA FPsi UNM.
Sumber: Dok. BKM MARABUNTA FPsi UNM


Psikogenesis, Kamis (28/10)- Mahasiswa Pemerhati Bumi Nusantara (MARABUNTA) Fakultas Psikologi (FPsi) Universitas Negeri Makassar (UNM) membuka perekrutan kepanitiaan Nusantara Berkarya. 

Muh. A'laa Azzahir selaku Ketua Umum MARABUNTA menyebutkan bahwa perekrutan kepanitiaan ini dibuka hingga akhir Oktober ini dengan menargetkan maksimal 30 panitia. 

"Nanti menyesuaikan kalau masih butuh," sebutnya. 

Mahasiswa yang kerap dipanggil A'laa ini juga menyebutkan bahwa yang bisa berpartisipasi sebagai panitia yakni anggota koloni MARABUNTA dan mahasiswa FPsi. 

"Anggota koloni dan mahasiswa psikologi," ungkapnya. 

Lebih jauh, ia menjelaskan bahwa kegiatan Nusantara Berkarya yang akan dilaksanakan pada November hingga Desember ini merupakan salah satu program kerja dari Divisi Studi Lingkungan Hidup. 

"Merupakan kegiatan yang dilaksanakan secara nasional yang bertemakan psikologi dan lingkungan hidup berupa lomba dan webinar," ungkapnya. 

Adapun tujuan dari Nusantara Berkarya ini untuk mengembangkan tujuan potensi literasi dalam hal psikologi lingkungan dan memberikan wadah kreativitas mahasiswa se-Indonesia. 

"Memberikan edukasi terkait psikologi lingkungan kepada masyarakat," jelas mahasiswa angkatan 2017 ini. 

Akhir kata, ia pun menyampaikan harapannya agar mahasiswa se-nusantara dapat berpartisipasi dalam kegiatan yang segera dilaksanakan. 

"Semoga karya-karya peserta dapat ditindak lanjuti sehingga bermanfaat ke masyarakat," tutupnya. (OA)

Posting Komentar