Sahwa Ainul Magfirah, Perwakilan Sulawesi Selatan untuk Duta Nasional Mahasiswa Inspiratif.
Sumber: Dok. Duta Nasional Mahasiswa Inspiratif


Psikogenesis, Sabtu (30/10) - Sahwa Ainul Magfirah meraih Superlative Awards sebagai Duta Kreatif dalam ajang Duta Nasional Mahasiswa Inspiratif 2021 yang berlangsung secara daring melalui Zoom Cloud Meeting pada Rabu (25/08) hingga Kamis (28/10) kemarin. 

Mahasiswi yang akrab disapa Sahwa ini memaparkan bahwa terdapat berbagai rangkaian acara, diantaranya yakni Let’s Go Around The World dengan tour ke 6 negara  yaitu Thailand, Switzerland, Jepang, Korea, Rusia, dan Italy. 

"Dan kemarin malam tepat hari Sumpah Pemuda 28 Oktober 2021 Awarding Night atau malam penganugerahan diselenggarakan. Alhamdulillah Sahwa berhasil meraih salah satu dari Superlative Awards yaitu sebagai Duta Kreatif Nasional Mahasiswa Inspiratif tahun 2021," paparnya. 

Sahwa pun mengaku tidak menyangka gelar tersebut diamanahkan padanya. 

"Perasaannya campur aduk, rasa tidak percaya, haru, bahagia, pokoknya hal ini merupakan pencapaian yang luar biasa," akunya. 

Bukan tanpa alasan Sahwa mengatakan pencapaian yang ia raih merupakan pencapaian luar biasa. Sebab, di antara 136 Mahasiswa Inspiratif dari 34 Provinsi yang bertanding hanya sekitar belasan orang yang mendapat penghargaan. 

"Terlepas dari Juara 1, Runner Up 1 hingga 3, dan Juara Favorit. Juara dari Superlative Awards juga menurut Sahwa sangat luar biasa karena tidak semua orang berkesempatan berada di posisi tersebut," akunya kembali. 

Ia pun menambahkan bahwa ada kebanggaan tersendiri karena dirinya menjadi satu-satunya perwakilan Sulawesi Selatan di ajang tersebut yang meraih gelar. 

"Merupakan kebanggaan tersendiri lagi kak karena Sahwa yang menjadi objek bahwa Sulawesi Selatan juga bisa bersaing di tingkat Nasional," tambahnya. 

Kedepannya Sahwa dan para Finalis Duta Nasional Inspiratif lainnya telah merencanakan akan membuat sebuah buku yang berisikan kisah inspiratif mereka. 

"Rencananya kami dari 136 duta nasional mahasiswa inspiratif akan membuat sebuah buku yang isinya tentang kisah nyata kami dalam menginspirasi," imbuhnya. 

Akhir kata, mahasiswi angkatan 2020 ini ingin  mencoba mengenali diri lagi serta menggali potensi dan menyalurkannya menjadi ide kreatif sehingga gelar yang ia raih benar-benar sesuai dengan amanah dalam menjalankannya. 

"Semoga sahwa tetap bisa berprestasi dan menginspirasi dan dengan begitu semoga banyak yang termotivasi dan menjadi amal jariyah bagi Sahwa," tutupnya. (BLU)

Posting Komentar