Tim PKM FPsi dan FIP Bersama Rektor UNM serta Dosen Pembimbing.
Sumber: Dok. LPM Psikogenesis

Psikogenesis, Selasa (26/10)- Tim Program Kreativitas Mahasiswa (PKM) Universitas Negeri Makassar (UNM) yang berasal dari Fakultas Psikologi (FPsi) dan Fakultas Pendidikan (FIP) lolos Pekan Ilmiah Mahasiswa Nasional (PIMNAS) 2021 dan memperoleh dukungan dari pihak universitas dan fakultas. 

Tim PKM-Riset Sosial Humaniora (RSH) dengan judul "Penerapan Virtual Benson Relaxation Therapy dan Points of You dalam Menurunkan Kecemasan Tenaga Medis Penyintas Covid-19" ini terdiri dari Hardiana selaku Ketua Tim, Herianti Sonda, Nur Rahmah, Muh. Idris Taqi, yang ketiganya berasal dari FPsi, dan Muzayyinah Al-Usrah yang berasal dari FIP.

Wakil Dekan (WD) III Bidang Kemahasiswaan dan Alumni, Resekiani Mas Bakar, mengaku gembira sekaligus bangga dengan berhasilnya tim ini dalam PKM tahun 2021 yang mana untuk pertama kalinya Psikologi lolos ke Pimnas.

“Ini sebuah perjalanan yang tidak mudah melalui proses dan seleksi yang ketat,” ungkapnya.

WD III yang kerap disapa Kiki ini menyampaikan bahwa pihak universitas dan fakultas total mendukung tim yang akan maju ke Pimnas. Mulai dari bimbingan teknis, materi persentasi, desain poster, dan hal-hal teknis yang mendukung tim. Rektor, Dekan, dan seluruh pimpinan, hingga dosen pembimbing pun terlibat penuh selama proses bimbingan teknis yang diadakan di Hotel Claro Makassar. Tidak hanya itu, bentuk dukungan atau bantuan lainnya pun turut diberikan.

“Fakultas sudah memberikan bantuan dalam bentuk pendanaan terkait kebutuhan persentasi mereka nanti dan juga tentunya kami memberikan dukungan moril motivasi kepada mereka,” ucapnya.

Akhir kata, Kiki berharap mendapatkan medali di Pimnas dan mahasiswa Psikologi berantusias serta bergairah untuk mengikuti PKM tahun 2022.

“Dan semoga bisa sampai 20 judul yang akan mendapatkan pendanaan,” harapnya. (OA)

Posting Komentar