Pertemuan Peningkatan Kemampuan Keluarga (P2K2).
Sumber: Dok. Kelompok 41 FPsi UNM. 

Mahasiswa Kuliah Kerja Profesi (KKP) Fakultas Psikologi Universitas Negeri Makassar (UNM) kelompok 41 melakukan kegiatan ) bersama dengan pendamping Unit Pelaksana Program Keluarga Harapan (UPPKH) Dinas Sosial Kabupaten Majene. 

Kelompok KKP 41 beranggotakan Andi Alfian Ashari, Muhammad Iqbal, Hendrianus Kalengkongan, Mochamad Erdiansyah, Muh. Zul Ma’arif Al-fatah, dan Wafiq Husnul Ridha Arif ini turut serta dalam kegiatan P2K2 dengan membawakan serangkaian materi mengenai Perlindungan Anak yang dilakukan di dua kecamatan yaitu Kecamatan Banggae dan Banggae Timur. 

Kelompok KKP 41 telah berpartisipasi dalam kegiatan P2K2 bersama dengan pendamping PKH sejak Selasa (31/08) hingga Rabu (20/10). 

Hirman selaku Koordinator Kabupaten (Koorkab) UPPKH Dinas Sosial Kabupaten Majene menuturkan bahwa ia merasa senang dengan hadirnya mahasiswa dalam kagiatan P2K2. 

“Ini bagus karena anak muda turun ke lapangan to’ tapi ketemunya sama ibu-ibu. Jadi tidak hanya bawa materi tapi harus tetap kasih hidup suasana dengan sedikit melucu dan main games dengan ibu-ibu,” ujarnya. 

Dalam kegiatan P2K2, kelompok KKP 41 selain membawakan materi juga menjalin interaksi yang lebih dekat dengan ibu-ibu anggota PKH yang hadir seperti bermain games, makan bersama, dan rekreasi. 

P2K2 sendiri merupakan program yang dimiliki oleh UPPKH dalam mendampingi para keluarga yang mendapatkan bantuan Program Keluarga Harapan (PKH) dari Kementrian Sosial Republik Indonesia (Kemensos RI). Dalam setiap kegiatannya, P2K2 umumnya dihadiri oleh ibu-ibu rumah tangga.

Posting Komentar