Logo BEM Kema FPsi UNM.
Sumber: Dok. BEM Kema FPsi UNM

Psikogenesis, Selasa (02/11)- Kementerian Sosial dan Politik (Kemensospol) Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Keluarga Mahasiswa (Kema) Fakultas Psikologi (FPsi) Universitas Negeri Makassar (UNM) mulai menyiapkan salah satu program kerja mereka yaitu Sekolah Riset dan Advokasi Mahasiswa (SERAM).

Haidar selaku penanggung jawab program kerja tersebut menuturkan jika untuk saat ini konsep kegiatan SERAM sementara disusun oleh para panitia. 

“Seram itu Sekolah Riset Advokasi Mahasiswa, untuk gambaran kasarnya sementara disusun jelas tetapi kurang lebih seperti terima materi terus ada output-nya (baca: luaran),” ujarnya. 

Lebih lanjut, mahasiswa angkatan 2018 ini menyampaikan jika untuk saat ini kepanitiaan SERAM mulai dibentuk dan telah berjalan. 

“Iya sudah dibentuk dan sudah berjalan kepanitiaannya dengan jobdesc (baca: deskripsi kerja) sudah disampaikan, sisa menunggu kapan teman-teman panitia mengeksekusi,” ungkapnya. 

Selanjutnya, Haidar menyampaikan jika kegiatan SERAM nantinya akan diprioritaskan untuk mahasiswa Psikologi UNM angkatan 2019 dan angkatan 2020. 

“Target pesertanya itu diutamakan dari psikologi angkatan 2020 dan 2019, tapi sepertinya tetap akan diterima dari luar psikologi,” tandasnya. 

Haidar juga menyampaikan jika kegiatan SERAM akan dilaksanakan secara luring pada akhir bulan ini. 

“Untuk lokasi itu dikembalikan ke teman-teman panitia, tapi insyaallah di sekitar Makassar ji,” jelasnya. 

Akhir kata, Haidar mengharapkan agar kegiatan ini nantinya dapat berjalan sesuai harapan yang telah ditentukan. 

“Kalau harapan itu semoga kegiatan ini berjalan lancar dan dimudahkan dari segala kendalanya,” tutupnya. (EHRE)

Posting Komentar