Proses Penyaluran Bantuan Logistik
Sumber: Dok. Kelompok 47 KKP FPsi UNM.

KKP 47 Jumat, (12/11)-Kelompok 47 Kuliah Kerja Profesi (KKP) lakukan Asesmen dan Penyaluran Bantuan Sosial dan Logistik Kepada Para Korban Bencana Alam dan Non Alam di Kabupaten Gowa selama pelaksanaan KKP di Dinas Sosial Kabupaten Gowa. 

Moh. Rizky Bayu Aditya selaku Koordinator Kelompok menjelaskan bahwa kegiatan ini berlangsung sejak awal hingga akhir pelaksanaan KKP. 

"Jadi pelaksanaannya ini sejak awal KKP di September sampai awal November," jelasnya. 

Mahasiswa angkatan 2018 ini juga menjelaskan selama proses pelaksanaan, kelompok yang terdiri atas Annisa Amalia Fajrianti, Muh. Ali Abdurrahman, Syahrul Hidayat Putra Baso dan Muh. Syahril Ang Maulana ini menyalurkan bantuan ke berbagai Kelurahan dan Kecamatan di Kabupaten Gowa. 

"Ada yang di Kecamatan Parangloe, Somba Opu, dan beberapa lainnya," jelas mahasiswa yang akrab disapa Bayu ini. 

Ia juga menambahkan dalam penyaluran tersebut terdapat beberapa jenis bantuan dari makanan anak, matras kids ware, family kit, Kasur, food ware, peralatan, dapur keluarga, tenda gulung, paket sandang, dan selimut merah. 

"Semuanya masuk bantuan logistik Kementerian Sosial yang disalurkan Dinas Sosial Gowa melalui Bidang Perlindungan Sosial," tambahnya. 

Selain menyalurkan bantuan, ia pun menyebutkan bahwa terdapat asesmen psikologis yang disebar pada para korban. 

"Ada asesmen psikososial yang dibuat sama Dinas Sosial Gowa, dari sana kami sebar ketika lakukan turun lapangan," sebutnya. 

Akhir kata, ia pun mengharapkan agar pelaksanaan kegiatan ini memberikan dampak positif kepada masyarakat. 

"Semoga kegiatan ini dapat membantu mereka dan menguatkan kondisi psikis maupun fisik mereka," tutupnya.

Posting Komentar