Anggota kelompok 11 KKP FPsi UNM. 
Sumber: Dok. Kelompok 11 KKP FPsi UNM
.

Kelompok 11 Kuliah Kerja Profesi (KKP) Fakultas Psikologi (FPsi) Universitas Negeri Makassar (UNM) telah melakukan program kerja (proker) KKP di PT. Pelabuhan Indonesia (Pelindo) cabang Makassar New Port pada Jumat (05/11) lalu. 

Salah satu dari anggota kelompok 11 KKP, Herianti Sonda menjelaskan bahwa telah dilaksanakan proker oleh kelompok 11 KKP FPsi UNM yang berupa sosialisasi untuk meningkatkan kemampuan berpikir kritis yang diberikan kepada karyawan out sourching (OC) di Makassar New Port (MNP). 

Mahasiswa yang kerap disapa Heri ini menambahkan bahwa program sosialisasi ini dilakukan karena atas dasar hasil survei yang telah dilakukan selama kurang lebih sebulan pada karyawan OC MNP. 

“Jadi, sosialisasi ini dilakukan dari tanggal 14 September sampai 12 Oktober berdasarkan hasil survei yang didapatkan yaitu kurangnya karakteristik thinking. Terus kita pilih tema berpikir kritis karena aspek thinking yang dicakup itu sudah termuat,” tambahnya. 

Heri kemudian menyampaikan bahwa kegiatan ini dilaksanakan pada Selasa (02/11) lalu yang dilaksanakan secara luring dan daring. 

"Kita sosialisasi offline (baca: luring) pakai spanduk yang sudah dibuat dan sosialisasi online (baca: daring) di post (baca: unggah) di story Instagram MNP,” ujarnya. 

Terakhir, mahasiswa semester 7 ini berharap agar proker yang telah dilaksanakan bisa bermanfaat untuk karyawan dan perusahaan MNP. 

“Semoga program sosialisasi ini dapat memberikan manfaat positif bagi karyawan dan perusaahaan MNP,” harapnya. 

Kelompok 11 KKP FPsi UNM ini beranggotakan 5 orang diantaranya Herianti Sonda, Irnovriani Ramadhanti, Gusmini, Jihan Maghfira Gaffar, dan Haidar.

Posting Komentar