Pamflet Webinar kelompok 3 KKP FPsi UNM dan BKKBN Prov. Sulawesi Selatan.
Sumber: Dok. Kelompok 3 KKP FPsi UNM


Kelompok 3 Kuliah Kerja Profesi (KKP) Fakultas Psikologi (FPsi) Universitas Negeri Makassar (UNM) dan Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Provinsi Sulawesi Selatan bekerja sama untuk mengadakan kegiatan webinar kesehatan reproduksi dengan tema “Lawan Kekerasan Seksual Perspektif Hukum dan Psikologi” pada Jumat (24/09). Kelompok 3 KKP FPsi UNM beranggotakan 5 orang yaitu Laila Qadriany Saputri, Sri Wahyuni, Tri Ambarwati, Wanda Sari HS, Yulinda Melyani Faisal.

Kegiatan ini dilakukan sebagai bentuk pencegahan kekerasan seksual dan cara menanganinya secara hukum dan psikologis. Kegiatan berlangsung dengan baik dengan peserta yang mencapai kurang lebih 250 peserta dan evaluasi peserta yang mengatakan bahwa kegiatan sangat edukatif dan bermanfaat.

Pemateri pada kegiatan ini merupakan Ritamariani selaku Kepala Perwakilan BKKBN Provinsi Sulawesi Selatan, Widyastuti selaku dosen Fakultas Psikologi serta ahli psikologis dan Abdur Rahman sebagai Ahli Hukum.

Kekerasan seksual bisa saja terjadi kapanpun dan dimanapun, maka dari itu kita perlu edukasi untuk dapat menyikapi keadaan tersebut jika saja terjadi pada kita ataupun orang di sekitar kita.

Posting Komentar