Wawancara job profile oleh mahasiswa KKP FPsi UNM kelompok 7.
Sumber: Dok. Kelompok 7 KKP FPsi UNM
.

Mahasiswa Kuliah Kerja Profesi (KKP) kelompok 7 Fakultas Psikologi (FPsi) Universitas Negeri Makassar (UNM) yang beranggotakan 4 orang yaitu Muhammad Idris Taqi, Fityah Ramadhani SJ, Fatiyyah Try Oktavia F, dan Abdurrahman Darmawan melakukan program kerja (proker) pada salah satu perusahaan properti di Kota Makassar yaitu PT. Kalla Inti Karsa (KIK) yang dimulai sejak hari Selasa (07/09) lalu. 

Muhammad Idris Taqi selaku koordinator dari kelompok 7 ini menjelaskan bahwa proker yang dilaksanakan adalah kegiatan dalam melakukan pembaharuan dan revisi terhadap job profile pada 3 unit berbeda yaitu 2 unit pusat perbelanjaan dan 1 unit gedung perkantoran.

“Ya, proker kami itu melakukan pembaharuan job profile untuk perusahaan dimana berdasarkan hasil wawancara kami bahwa perusahaan ini sedang melakukan perubahan terhadap struktur organisasi sehingga dirasa perlu untuk melakukan update terhadap deskripsi pekerjaan yang ada,” jelasnya. 

Mahasiswa yang akrab disapa ini Taqi juga menambahkan bahwa proses pembaharuan job profile dilakukan dengan 4 tahap utama yaitu proses perkumpulan informasi, membuat jadwal wawancara, proses wawancara, dan revisi job profile.

“Jadi sebenarnya dalam proses pembaharuan ini dilakukan dengan 4 tahap utama, yang pertama itu proses pengumpulan informasi, kemudian membuat perjanjian wawancara dengan pemegang jabatan kepada jabatan yang perlu dilakukan wawancara, setelah itu melakukan proses wawancara semi-terstruktur, nah yang terakhir melakukan revisi dan pembaharuan job profile jika ditemukannya ketidakrelevansian dengan job profile lama,” paparnya.

Mahasiswa psikologi angkatan 2018 ini berharap agar hasil proker yang sudah dilaksanakan memberikan manfaat kepada perusahaan dan karyawan secara keseluruhan.

“Semoga proses pembaharuan job profile ini memberikan manfaat yang maksimal untuk kemajuan perusahaan dan kesejahteraan karyawan,” harapnya.

Posting Komentar