Seminar Career Planning Kelompok 18 KKP FPsi UNM.
Sumber: Dok. Kelompok 18 KKP FPsi UNM

Makassar, Kamis (25/11)-Kelompok 18 Kuliah Kerja Profesi (KKP) Fakultas Psikologi (FPsi) Universitas Negeri Makassar (UNM) tuai evaluasi positif dan apresiasi atas Program Kerja Mandala Resilience of Recruitmen dari Pihak PT Mandala Multifinance, Tbk. Indotim & Kalimantan.

Siti Nur Fauziyah Hukdar, Fadya Auliyah, Moch. Ihsan Syahputra, Tenri Wahyulangdari merupakan mahasiswa FPsi yang melaksanakan Program KKP di PT Mandala Multifinance, Tbk. Indotim & Kalimantan.

Sri Irmayanti selaku Human Resource Development Sulawesi 1 dan berperan sebagai Person in Charge (PIC) dari kelompok 18 menyampaikan apresiasi atas kinerja keempat mahasiswa tersebut.

“Selama KKP mereka difokuskan pada proses rekrutmen, Alhamdulillah mereka sangat membantu karena banyak proses yang dulunya saya kerjakan sendiri tapi pada saat mahasiswa KKP datang saya dibantu mulai dari proses Screening CV, Initial Interview, Psikotes, hingga pengiputan data,” ungkapnya.

Dalam melaksanakan KKP keempat mahasiswa tersebut mencanangkan program kerja “Mandala Resilience of Recruitment” sebagai solusi dalam mencari karyawan pada divisi yang memiliki turn over cukup tinggi dan merekrut karyawan yang memiliki ketahanan kerja sesuai dengan kualifikasi kerja yang ada. 

“Evaluasi dari program kerja yang mereka laksanakan itu, sangat membantu. Apabila telah melaksanakan satu rangkaian program, saya evaluasi langsung mereka seperti pada proses initial interview ada karyawan yang tergolong masuk ke dalam rekomendasi itu akan saya wawancara ulang kembali, begitu pula dengan proses lainnya,” jelasnya.

Irmayanti menambahkan bahwa selama proses pelaksanaan program kerja keempatnya dapat menjalankan rangkaian proses sesuai dengan diarahkan.

“Kalau dibagian initial interview mereka gunakan poin pertanyaan kemudian saya crosscheck kembali pada saat saya interview langsung calon karyawannya. Dibagian screening CV itu saya cuma kasih kualifikasi yang harus dilihat dan Alhamdulillah saya sangat terbantu dengan mahasiswa KKP,” imbuhnya.

PIC kelompok 18 ini menyampaikan harapan agar kedepannya keempat mahasiswa ini dapat beradaptasi dan mengaplikasikan pengalamannya dibagian rekruter.

“Harapannya untuk teman-teman yang selesai KKP, waktunya cukup singkat cuman sebulan lebih. Bisa maksimalkan informasi yang didapatkan, khususnya bagian rekrutmen. Jadi harapannya bisa diaplikasikan sebagai bahan pengalaman, kalau di dunia kerja khususnya lingkungan HR sudah tidak asing lagi,” harapnya.

Posting Komentar